Cara Mudah Mengambil Screenshot Pada Oppo A83

Ponselgue.com | 2 Cara Screenshot Oppo A83 – Oppo A83 memmpunyai beberapa kesamaan dengan ponsel pintar seri F5 andalan Oppo. Kemiripan fisik dengan seri Oppo F5, antara lain dari desain layar berbingkai tipis dengan aspect ratio 18:9. Dapur pacunya juga sama, yaitu Oppo A83 menggunakan prosesor MediaTek Helio P23 yang ‘bahkan’ dapat berlari lebih kencang dibandingkan seri F5, karena resolusi layar A83 lebih rendah.

Kamera depan Oppo A83 juga memiliki kecanggihan A.I Beauty Recognition Technology yang lagi-lagi sama dengan seri F5. Teknologi ini diklaim dapat menghasilkan foto selfie yang sempurna karena mampu menyesuaikan karakter wajah subyek foto tetap terlihat natural. cara screenshot Oppo A83Sejumlah fitur-fitur yang terdapat pada OPPO F5 seperti Kids Space , Game Acceleration dan Payment Protection juga tidak lupa disematkan Oppo pada seri A83.

Oppo A83 tentunya juga mempunyai fitur screenshot panjang untuk meng-capture chat maupun sebuh artikel. Sayangnya, ternyata masih ada sebagian pengguna yang belum mengetahui cara mengambil screenshot pada perangkat OPPO A83-nya. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara screenshot Oppo A82, simak tutorialnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Screenshot OPPO A83

Anda bisa mengambil screenshot pada Oppo A83 dengan 2 cara, yakni dengan kombinasi tombol dan menggunakan Quick Gesture.

1. Menggunakan tombol kombinasi

Cara ini sangat lazim ditemui pada semua merk smartphone. Namun, bagi Anda pengguna Oppo yang masih belum mengetahui caranya, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, tentukan area yang akan Anda screenshot;
  2. Selanjutnya tekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan, lalu tahan selama beberapa saat
  3. Jika terdengar suara shutter dan layar perangkat berkedip, maka screenshot sudah berhasil di-capture
  4. Anda bisa melihat hasil screenshot pada bilah notifikasi atau langsung pada gallery;
  5. Selesai.

Baca juga :

2. Menggunakan Quick Gesture

Cara kedua ini merupakan cara paling cepat dan praktis. Dengan mengaktifkan fitur Quick Gesture, Anda cukup menyapukan tangan untuk mengambil screenshot. Simak caranya di bawah ini:

  1. Pertama, silahkan buka Setelan / setting Oppo Aa83;
  2. Kemudian cari dan ketuk pada menu Gesture and Motion;
  3. Apabila sudah masuk ke halaman menu Gesture and Motion, ketuk pada Quick Gesture lalu Anda bisa mengaktifkan Gesture Screenshot;
  4. Jika fitur Gesture Screenshot sudah aktif, kini pilih area yang akan Anda ambil screenshot;
  5. Setelah itu, gerakkan 3 jari secara bersamaan dari atas layar ke arah bawah untuk mencapture layar;
  6. Jika layar berkedip lalu terdengar suara shutter, berarti screenshot sudah berhasil diambil;
  7. Hasil screenshot bisa Anda lihat di bilah notifikasi atau langsung di gallery;
  8. Selesai.

Untuk mengambil screenshot panjang, Anda dapat membaca caranya pada artikel “Begini Cara Screenshot Panjang di Oppo A83“.

Baca juga :

Anda dapat memilih menggunakan salah satu dari 2 cara screenshot Oppo A83 diatas. Untuk lebih praktisnya, saya lebih menyarankan menggunakan Quick Gesture 3 jari karena jauh lebih cepat. Semoga Bermanfaat.

Artikel menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More