2 Cara Screenshot Oppo F7 Dengan Cepat Dan Praktis

Ponselgue.com | 2 Cara Screenshot Oppo F7 – Oppo kembali merilis ponsel Selfie Expert-nya, Oppo F7. Ponsel ini mengusung Super Full Screen dengan ukuran 6,23 inch dan resolusi Full HD+ yang menjanjikan tampilan yang lebih lapang dari pendahulunya.

F7 dibekali kamera selfie 25 MP dengan AI Beauty Technology 2.0. Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan selfie yang terlihat lebih indah tetapi tetap realistik.

Oppo juga menambahkan Vivid Mode di perangkat terbarunya ini. Mode ini mampu meningkatkan saturasi, sehingga latar belakang foto bisa jadi lebih berwarna. F7 pun mempunyai AR Sticker untuk menambah keseruan saat berselfie maupun berfoto bersama teman.cara screenshot Oppo F7

Oppo menyematkan baterai berkapasitas 3.400 mAh untuk F7 yang diklaim mampu bertahan hingga 20 jam berkat adanya fitur AI Battery Management yang mengatur penggunaan daya.

Untuk urusan performa, Oppo F7 menggunakan prosesor Helio P60 dengan pilihan RAM dan memori internal 4 GB/64 GB atau 6 GB/128 GB.

Baca juga :

Cara Screenshot OPPO F7

oppo f7Oppo F7 tentu saja mendukung fitur screenshot panjang untuk meng-capture chat atau artikel panjang. Sayangnya, ada beberapa pengguna yang masih belum mengetahui cara mengambil screenshot pada perangkat OPPO F7-nya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara screenshot Oppo F7, simak 2 cara-nya berikut ini.

1. Menggunakan tombol kombinasi

Cara ini memang bisa ditemui di hampir semua vendor smartphone Android. Namun, bagi Anda yang masih belum mengetahui caranya, berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama, pilih area mana yang akan Anda ambil screenshot;
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol Power + volume bawah secara bersamaan;
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, maka screenshot sudah berhasil diambil;
  4. Selesai.

2. Menggunakan Quick Gesture

Cara selanjutnya yakni dengan mengaktifkan fitur Quick gesture. Cara ini merupakan cara paling cepat dan praktis karena Anda hanya cukup melakukan sentuhan tangan untuk meng-capture layar ponsel Anda. Simak cara selengkapnya berikut ini :

  1. Pertama, buka Setelan / setting Oppo F7;
  2. Selanjutnya cari dan ketuk pada menu Gesture and Motion;
  3. Di halaman menu Gesture and Motion ini, ketuk pada Quick Gesture lalu aktifkan Gesture Screenshot;
  4. Kemudian tentukan area mana yang akan Anda ambil screenshot;
  5. Selanjutnya, sapukan 3 jari secara bersamaan dari atas layar ke arah bawah;
  6. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, maka screenshot sudah berhasil diambil;
  7. Selesai.
Untuk melihat hasil screenshot, ketuk pada bilah notifikasi. Anda juga bisa melihatnya secara langsung di gallery.

Untuk mengambil screenshot panjang, silahkan baca caranya pada artikel “Begini Cara Screenshot Panjang di Oppo F7“.

Anda dapat memilih menggunakan salah satu dari 2 cara screenshot Oppo F7 diatas. Namun saya lebih menyarankan untuk menggunakan Quick Gesture saja karena Anda tidak perlu repot-repot menekan tombol saat ingin mengambil screenshot. Semoga Bermanfaat.

Artikel menarik lainnya :
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More