2 Cara Screenshot Samsung Galaxy A9

3.685

Ponselgue.com | Cara Screenshot Samsung Galaxy A9 – Sama seperti perangkat Samsung Galaxy lainnya, Galaxy A9 juga dilengkapi dengan fitur screenshot untuk mengambil gambar layar.

Screenshot sendiri biasanya digunakan untuk berbagai keperluan, seperti untuk mengabadikan bukti pembayaran, atau hanya sekedar untuk melakukan pengarsipan.

Samsung A9
Foto : Samsung.com

Akibat layar yang berdesain Infinity Display yang memenuhi bagian depannya, Samsung menghilangkan tombol tombol fisik Home dan menggantinya dengan bentuk virtual. Dengan kata lain, kombinasi tombol untuk screenshot menjadi berbeda.

Namun Anda tidak perlu khawatir, fitur screen capture bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berikut 6 cara melakukan screenshot di Samsung Galaxy A9.


Baca juga :


Cara Screenshot Samsung Galaxy A9

  1. Buka area layar yang akan di screenshot.
  2. Tekan tombol power + volume bawah secara bersamaan.
  3. Setelah terdengar suara shutter dan tampilan layar yang mengecil, hal itu menandakan bahwa screenshot sudah berhasil diambil.
  4. Selanjutnya Anda tinggal membuka aplikasi Galeri untuk melihat gambar hasil screenshot.
  5. Selesai.

Screenshot dengan Gesture

  1. Buka menu Settings, kemudian pilih menu Advanced Features.
  2. Selanjutnya aktifkan opsi Palm Swipe to capture dengan mengetuk tombolnya ke posisi ON.
  3. Jika sudah, tentukan area perangkat yang ingin di screenshot.
  4. Kemudian usap layar dengan pinggiran telapak tangan dari kanan ke kiri atau juga bisa sebaliknya.
  5. Setelah terdengar suara khas shutter kamera, nantinya layar akan berkedip dan menampilkan layar yang di screenshor dalam bentuk kecil.
  6. Anda bisa mengetuk pada gambar kecil tersebut ata langsung membukanya hasilnya di Galeri.

Nah, dengan dua cara diatas, kini Anda tidak perlu bingung lagi mengenai cara screenshot Samsung Galaxy A9.

Samsung Galaxy A9 sendiri hadir dengan 5 kamera yang terdiri dari 1 kamera selfie dan 4 kamera utama. Masing-masing kamera memiliki kemampuan spesifik yaitu kamera utama 24MP, telephoto 10MP, ultra wide 8MP, dan depth sensor 5MP. Sementara kamera selfienya memiliki resolusi sebesar 24MP.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More