Cara Screenshot Samsung Galaxy M20 Paling Mudah

Ponselgue – Galaxy M20 bisa dibilang menjadi salah satu topik perbincangan beberapa waktu belakangan ini. Betapa tidak, ponsel baru dari Samsung ini menjadi senjata baru Samsung untuk kembali mendominasi pasar smartphone di segmen kelas menengah.

Samsung sendiri membuat seri Galaxy M untuk menyasar milenial, dengan menawarkan produk yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Cara Screenshot Samsung Galaxy M20
Samsung Galaxy M20

Galaxy M20 yang masuk ke Indonesia adalah varian RAM 3 GB/32 GB yang dibanderol dengan harga Rp 2,8 juta. Sementara untuk menunjang kebutuhan kinerja, perangkat ini dibekali dengan prosesor Exynos 7904 octa-core yang hemat daya.

Namun penggunaan layar yang memenuhi bagian depan, konsekuensinya Samsung tidak menggunakan lagi tombol Home. Hal inilah yang membuat banyak pengguna Samsung yang merasa bingung saat akan melakukan screenshot pada Galaxy M20.

Untuk itu, bagi Anda yang terbiasa menggunakan kombinasi tombol Home, simak cara screenshot Samsung Galaxy M20 berikut ini.


Baca juga :


Cara Screenshot Samsung Galaxy M20

  1. Tentukan area layar yang ingin Anda screenshot.
  2. Selanjutnya tekan tombol power + volume bawah secara bersamaan.
  3. Setelah terdengar suara shutter dan tampilan layar yang mengecil, hal itu menandakan bahwa screenshot sudah berhasil diambil.
  4. Selanjutnya Anda tinggal membuka aplikasi Galeri untuk melihat gambar hasil screenshot.
  5. Selesai.

Sebenarnya screenshot menggunakan kombinasi tombol fisik ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan di hampir semua perangkat Android. Apalagi dalam hal ini pada Galaxy M20 letak tombolnya berdampingan. Galaxy M20

Screenshot dengan Gesture

  1. Pertama, buka menu Settings kemudian pilih menu Advanced Features.
  2. Selanjutnya aktifkan opsi Palm Swipe to capture dengan mengetuk tombolnya ke posisi ON.
  3. Setelah itu tentukan area yang ingin di screenshot.
  4. Kemudian usap layar dengan pinggiran telapak tangan dari kanan ke kiri atau juga bisa sebaliknya.
  5. Setelah terdengar suara khas shutter kamera, nantinya layar akan berkedip dan menampilkan layar yang di screenshot mengecil.
  6. Anda bisa mengetuk pada gambar kecil tersebut atau langsung membukanya hasilnya di Galeri.

Nah, itulah tadi 2 cara screenshot Samsung Galaxy M20. Kini Anda tidak perlu lagi merasa bingung saat ingin mengabadikan chat atau tampilan halaman smartphone dalam bentuk gambar. Selamat mencoba.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More