3 Cara Unreg NSP Telkomsel Agar Pulsa Tidak Tersedot

28.234

Ponselgue.com | 3 Cara Unreg NSP Telkomsel – Sebagai salah satu pemain besar di Industri penyedia layanan telekomunikasi, Telkomsel tentu mempunyai banyak layanan yang bisa digunakan oleh para pelanggannya. Selain menyediakan layanan Internet, telepon, hingga SMS, Telkomsel juga menyediakan layanan NSP atau Nada Sambung Pribadiuntuk menarik minat pengguna.

Seperti yang kita tahu, NSP (Nada Samsung Pribadi) adalah fitur pengganti nada tunggu saat melakukan panggilan. Nah, dari Telkomsel ada NSP 1212 yang mana merupakan layanan berlangganan berbayar untuk personalisasi nada sambung HP pelanggan Telkomsel. Para pelanggan dapat mengganti konten suara atau lagu yang diinginkan di saat nomor pelanggan menerima telepon.Cara Unreg NSP TelkomselWalaupun kini layanan telepon sudah banyak yang beralih menggunakan  aplikasi instant messaging, nyaranya banyak pengguna yang masih menggunakan layanan panggilan telepon konvensional. Hal ini tidak lepas dari adanya paket nelpon murah semua operator yang di sediakan Telkomsel. Dan tentu saja, banyak pelanggan yang menggunakan layanan NSP 1212 Telkomel, bahkan kadangkala aktif secara otomatis karena ada promo dari operator.

Bagi sebagian orang, NSP memang cukup menarik karena sambil menunggu telpon diangkat dapat mendengarkan lagu. Namun, sebagian lagi beranggapan bahwa NSP 1212i ini sangat mengganggu dan menyedot pulsa padahal sama sekali tidak berlangganan.

Untuk itu, bagi Anda (pelanggan Telkomsel) yang ingin menghentikan atau unreg NSP Telkomsel, simak tutorialnya berikut ini.


Baca juga :


Cara Unreg NSP Telkomsel (Berhenti Berlangganan)

Terdapat 3 cara untuk berhenti berlangganan NSP Telkomsel, yakni dengan Unreg NSP Telkomsel secara manual atau dengan membiarkannya hingga masa aktif dan masa tenggang berakhir. Jika memilih membiarkannya sampai masa tenggang berakhir, tentu Anda harus mengosongkan sisa pulsa, jika tidak maka akan terpotong untuk perpanjangan NSP secara otomatis.

Simak ketiga caranya di bawah ini.

1. Unreg semua NSP / lagu

  1. Pertama, buka aplikasi perpesanan atau SMS pada ponsel Anda
  2. Kemudian ketik kata OFF
  3. Kirimkan SMS tersebut ke 1212
  4. Selanjutnya Anda akan menerima SMS notifikasi dari Telkomsel yang berisi informasi bahwa Anda telah berhenti berlangganan.

Anda dapat mengirimkan SMS ke 1212 secara gratis. Dengan cara ini, semua NSP Anda akan dihentikan dan tidak akan menyedot pulsa bulanan Anda lagi.

2. Unreg NSP lagu tertentu

  1. Pertama, buka aplikasi perpesanan atau SMS pada ponsel Anda
  2. Selanjutnya, ketik SMS dengan format : OFF[spasi]ALIAS LAGU
  3. Kirimkan SMS tersebut ke 1212
  4. Selain itu, Anda juga bisa langsung dial kode *121*9# kemudian pilih No.5 (Berhenti langganan NSP) pada menu UMB yang tersedia
  5. Tunggu SMS notifikasi dari Telkomsel yang berisi pemberitahuan bahwa Anda telah berhenti berlangganan salah satu lagu yang dipilih.

3. Biarkan Masa Tenggang Berakhir

  1. Jika pulsa tidak mencukupi untuk dilakukan perpanjangan, maka secara otomatis pelanggan akan masuk ke masa tenggang (grace period) selama 30 hari;
  2. Selama masa tenggang tersebut, pelanggan masih bisa menikmati layanan NSP dan prosesor perpanjangan (charging) masih bisa berlangsung;
  3. Apabila selama 30 hari tersebut pulsa pelangan masih tidak/belum mencukupi untuk perpanjangan, maka NSP Telkomsel pelanggan akan secara otomatis dinonaktifkan

Ketiga cara Unreg NSP Telkomsel diatas sangat ampuh untuk menghentikan layanan NSP 1212. Anda pilih cara yang mana untuk menghentikannya?

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More