Cara Upload File Ke DropBox Melalui Smartphone

Ponselgue.com | Cara Upload File Ke DropBox Melalui Smartphone – Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk menyimpan berbagai file penting dengan mudah. Misalnya dari file kerjaan maupun kuliah, maupun file-file lainnya seperti foto dan video.

Salah satu keterbatasan media penyimpanan fisik (seperti harddisk atau flashdisk) adalah tidak bisa diakses sewaktu-waktu, misalnya saat bepergian ke suatu tempat. Nah, untuk itu kita bisa memanfaatkan teknologi cloud storage atau penyimpanan awan.

Dropbox logo

Seperti namanya, cloud storage sendiri merupakan media penyimpanan berupa server yang mana memungkinkan Anda menyimpan file dengan mengunggahnya ke server tersebut.

Ada beberapa perusahaan penyedia cloud storage yang cukup terkenal dan digunakan banyak pengguna. Salah satunya adalah Dropbox.

Baca juga :

Cara Upload File Ke Dropbox Melalui Smartphone

Jika Anda ingin menggunakan layanan Dropbox, Anda tentunya harus mempunyai akun Dropbox terlebih dahulu. Jika belum, Anda harus daftar terlebih dahulu di website resmi Dropbox disini.

Selanjutnya, download aplikasi Dropbox di smartphone Anda. Untuk pengguna Android, Anda bisa download melalui Google Play Store, sementara untuk pengguna iPhone , bisa download di App Store.

Setelah berhasil terinstal, ikuti langkah-langkah berikut untuk upload file ke Dropbox melalui smartphone Anda :

  • Pertama, buka aplikasi Dropbox di smartphone Anda dan login menggunakan akun yang sudah dibuat.
  • Kemudian  ketuk tanda ‘plus’ di bagian kanan bawah.
  • Selanjutnya akan tampil beberapa opsi. Pilih saja opsi ‘Upload File (Unggah file)’.
  • Kemudian pilih file yang ingin Anda unggah ke dropbox. Anda bisa memilih lebih dari satu file, setelah selesain ketuk tombol ‘Oke’.
  • Tunggu hingga proses upload selesai.

Cara Upload File Ke DropBox Melalui Smartphone

NOTE : Pastikan koneksi internet yang Anda gunakan cukup cepat dan stabil supaya proses upload file ke Dropbox bisa lebih cepat.

Nah, sekarang Anda sudah mempunyai salinan file Anda di Dropbox. Dengan ini, Anda bisa mengakses file tersebut kapanpun dimanapun (selama terkoneksi internet). Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu file di smartphone Anda hilang atau tidak sengaja terhapus, karena Anda bisa mengembalikannya lagi dengan mendownloadnya dari Dropbox.

Mudah bukan?

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More