Cara Upload Foto/Video Ke Instagram Melalui Komputer

Ponselgue.com | Cara Upload Foto Ke Instagram Melalui Komputer -Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di Indonesia saat ini. Bahkan, pengguna Instagram di tanah air menjadi  yang terbanyak di kawasan Asia Pasifik.

Saat ini Instagram sudah seperti portofolio online yang sangat efektif dan yang dapat lihat banyak pengguna lain dari seluruh dunia. Banyak para konten kreator dan selebgram yang berhasil memaksimalkan manfaat instagram untuk memperoleh banyak uang bahkan tawaran kerja dari berbagai pihak.

Dengan semakin tingginya antusiasme masyarakat, pihak instagram terus berupaya meningkatkan platformnya untuk terus menarik pengguna. Salah satunya adalah dengan di rilisnya Instagram untuk Desktop, yang bisa diakses melalui web, atau melalui aplikasi yang bisa di download di Microsoft Store.

Sebenarnya Instagram untuk Desktop sudah dirilis cukup lama, sayangnya ada satu fitur penting yang hilang. Yah, fitur upload foto. Pengguna Instagram tidak bisa mengunggah foto atau video ke akun Instagramnya secara langsung menggunakan Instagram untuk Desktop tersebut. Pengguna hanya dapat melihat-lihat konten pada feed Instagramnya.

Sangat ironis memang, Instagram yang merupakan platform berbagi konten berbasis gambar dan video, aplikasi di perangkat komputernya tidak mendukung fitur ini. Bagi sebagian pengguna, tentu hal ini cukup mengecewakan.

Lalu, bagaimanakah cara mengupload foto/video Ke Instagram melalui PC/laptop?

Baca juga :

Cara Upload Foto ke Instagram Melalui Komputer

Banyak pengguna Instagram yang berusaha mencari cara lain agar dapat mengunggah gambar atau video yang diinginkannya ke Instagram menggunakan perangkat komputer. Terdapat beberapa cara yang biasa digunakan, antara lain menggunakan browser yang mendukung fitur tersebut, atau dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Berbeda dengan kedua cara diatas, kali ini saya akan menggunakan emulator Android. Dengan memanfaatkan emulator Android, saya dapat menggunakan aplikasi Instagram resmi untuk mengupload foto/video melalui laptop saya.

Salah satu emulator Android terbaik yang bisa Anda gunakan adalah NOX Player. Dan kali ini saya akan menjelaskan cara upload foto ke Instagram melalui komputer menggunakan NOX Player.

  1. Pertama, silahkan download NOX Player secara gratis dari halaman resminya, bignox.com.
  2. Setelah selesai di download, buka installer tersebut kemudian tekan install untuk memasang aplikasi tersebut di komputer/laptop Anda.noxplayer 1
  3. Disable antivirus untuk sementara waktu pada saat proses instalasi, pada beberapa kasus biasanya hal ini di butuhkan.
  4. Jika pada saat proses instalasi muncul permission, klik YES.
  5. Klik tombol Next untuk melewati beberapa tutorialnya atau bisa langsung menekan ikon X di pojok kanan atas untuk menutup tutorial.
  6. Jika sudah, instal Instagram dari Google Play Store. Anda diminta untuk memasukkan akun Google Anda pada tahap ini.
  7. Selesai di install, buka aplikasi Instagram di Android emulator NoxPlayer, login menggunakan akun instagram Anda.
  8. Kini Anda bisa menggunakan Instagram seperti saat menggunakannya di perangkat Android, seperti menjelajahi feed Instagram atau mengupload foto/video Anda.cara upload foto ke instagram melalui komputer

Memanfaatkan emulator Android merupakan salah satu cara termudah untuk mengunggah foto atau video ke Instagram. Selain Nox Player, tersedia banyak emulator Android lain yang bisa Anda gunakan di komputer/laptop Anda. Selain untuk instagram, Anda juga dapat menggunakannya untuk aplikasi seperti main game dan lainnya.

Nah, demikianlah cara upload foto ke Instagram melalui komputer. Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat.

Comments are closed.