Cara Video Call di Instagram, Bisa Ngobrol 4 Orang

Foto : Pexels

Ponselgue.com | Cara Video Call di Instagram – Kini proses komunikasi sudah lebih mudah dengan hadirnya layanan Video call. Terutama yang sedang terpisah jarak yang cukup jauh, kita dapat melihat langsung ekspresi lawan bicara di layar smartphone. Apalagi dengan dukungan jaringan internet 4G sudah kini sudah semakin merata dan membaik.

Salah satu media sosial yang mempunyai banyak pengguna, yakni Instagram, kini resmi merilis fitur video chat untuk platformnya tersebut. Fitur panggilan video tersebut akhirnya bisa digunakan untuk perangkat Android dan iOS mulai Rabu (27/6/2018). Fitur video chat Instagram dapat menampung obrolan hingga empat orang teman maupun grup percakapan di Direct Message (DM).

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna harus melakukan update ke Instagram versi terbaru melalui App Store atau Play Store.

Baca juga : Mudah, Ini 5 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram

Cara Video Call di Instagram

Jika aplikasi selesai diperbarui, ketuk ikon pesawat kertas (Instagram Direct ) yang terdapat di pojok kanan atas halaman utama Instagram.

Selanjutnya pilih salah satu teman atau grup yang beranggotakan maksimal tiga orang untuk melakukan panggilan video. Setelah itu ketuk ikon kamera di pojok kanan atas, kemudian tunggu hingga penerima panggilan menjawab.

Saat panggilan video sedang berjalan, Anda masih dapat tetap berselancar di linimasa Instagram dengan melakukan “minimize”, tanpa mengakhiri panggilan.

cara video call di Instagram
Foto : BGR

Baca juga : Cara Menyimpan Video Instagram di HP atau di Laptop

Perlu Anda ingat, fitur video call ini tidak berlaku untuk pengguna yang telah diblokir atau yang memblokir Anda.

Jika Anda sedang tidak ingin menerima video chat dari beberapa pengguna tertentu, Anda dapat mengaturnya dengan mengaktifkan opsi “mute video chat”. Caranya, tahan utas (thread) pesan dari teman yang ingin dibungkam, kemudian pilih opsi “mute video chats” di bagian paling bawah.

Pengguna juga dapat mengatur notifikasi video chat di menu pengaturan. Pilih menu “notifikasi” di bagian bawah lalu pilih “push notification”. Scrool layar ke bawah kemudian ketuk opsi “video chat” untuk menonaktifkan atau memilih siapa yang dapat mengirimi Anda notifikasi video chat.

Instagram juga mengubah tampilan menu “explore”. Di bagian atas, akan terdapat beberapa konten yang disebut disesuaikan dengan ketertarikan pengguna, seperti konten musik, komik, atau travel. Nantinya pengguna tak lagi repot memilih kiriman favorit di antara tumpukan postingan lain di penelusuran.

Baca juga : Begini Cara Membagikan Lagu Spotify Ke Instagram Stories

Nah, demikianlah cara Video Call di Instagram dengan teman atau grup Anda sehingga obrolan lebih seru. Tertarik untuk menggunakannya? Silahkan update aplikasi Instagram Anda.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More