Cara Video Call Group Whatsapp Supaya Semakin Seru

cara video call group WhatsappPonselgue.com | Cara Video Call Group Whatsapp – Sebelum fitur video call dirilis, Whatsapp terlebih dahulu menghadirkan fitur panggilan suara untuk para memudahkan penggunanya.

Fitur panggilan suara maupun panggilan video saat ini menjadi fitur yang cukup sering digunakan oleh pengguna layanan WhatsApp semenjak dirilis dua tahun yang lalu.

Bahkan, menurut catatan yang diungkapkan oleh WhatsApp, setidaknya pengguna Whatsapp menghabiskan 2 miliar jam setiap hari dalam melakukan panggilan ke sesama pengguna lain.

Melihat kebutuhan ini, Whatsapp pun akhirnya resmi mengumumkan fitur panggilan grup pada akhir bulan Juli 2018 kemarin. Saat ini sedang disebarkan secara bertahap untuk perangkat Android dan iOS.

Nah, bagi yang ingin mengetahui cara video call group Whatsapp, Anda dapat menyimak tutorial di bawah ini.

Baca juga :

Cara Video Call Group WhatsApp

  1. Pertama, update aplikasi WhatsApp Anda ke versi yang paling baru
  2. Jika sudah, sekarang buka aplikasi WhatsApp kemudian buat panggilan video seperti biasanya
  3. Dalam hal ini, Anda hanya perlu membuka percakapan dengan kontak yang ingin dipanggil, kemudian pilih ikon kamera pada bagian atas
  4. Setelah video call terhubung, Anda dapat menambahkan orang lain dengan mengetuk ikon add participant yang terdapat di pojok kanan atas. (lihat gambar dibawah)
  5. Anda bisa melakukan panggilan grup maksimal hingga empat orang dengan cara yang sama seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.
  6. Anda juga dapat menambahkan orang dengan cara yang sama meskipun Anda bukan pemanggil utama.

Selain untuk video call, fitur panggilan group ini juga bisa dilakukan untuk fitur voice call atau panggilan suara. Caranya pun sama seperti saat Anda membuat panggilan grup video.

Whatsapp sendiri dalam blog-nya menegaskan bahwa fitur ini sudah dirancang supaya bisa bekerja di seluruh dunia meskipun dalam kondisi jaringan internet yang berbeda-beda.

Selain itu, pengguna juga tidak perlu khawatir karena voice call group atau video call group Whatsapp ini dilindungi dengan sistem enkripsi end-to-end yang sangat aman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More