Cara Cek Kecepatan Indihome Secara Akurat

Ponselgue.com | Cara Cek Kecepatan Indihome Secara Akurat – Salah satu ISP (Internet Service Provider) atau penyedia layanan internet di Indonesia yang memiliki banyak pelanggan adalah IndiHome.

IndiHome menawarkan berbagai paket-paket internet dengan bundling internet, TV Kabel (UseeTV) dan telepon sebagai kriteria penawarannya. Tentunya kita bisa memilih paket IndiHome sesuai dengan pilihan bundling, misalnya paket internet dan TV kabel, atau paket internet dengan telepon. Untuk setiap paket yang dipilih mempunyai kecepatan yang berbeda-beda tegantung dengan harganya.

Lalu, apakah kecepatan akses internet yang kita terima sesuai dengan yang tertera pada paket tersebut?”

Pertanyaan diatas mungkin sering dipertanyakan oleh sebagian pengguna IndiHome. Apalagi yang merasa tiba-tiba kecepatan akses internetnya menurun, atau sekedar ingin membuktikan kebenaran paket yang ditawarkan.

Untuk itu, Anda bisa cek kecepatan IndiHome menggunakan layanan dari salah satu situs website yang menyediakan fitur untuk mengukur kecepatan internet. Yang bisa menjadi pilihan adalah Speedtest.net. Situs ini merupaka salah satu situs yang menyediakan layanan pengukur kecepatan akses internet dan cukup populer di kalangan pengguna internet.

Baca juga :

Cek Kecepatan IndiHome menggunakan Speedtest

Cek Kecepatan Indihome menggunakan Speedtest

Sebelum menggukur kecepatan layanan internet, terlebih dahulu pastikan Anda sudah tekoneksi dengan jaringan internet yang akan diukur. Setelah itu, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Kunjungi halaman situs speedtest.net.
  2. Setelah halaman terbuka sepenuhnya, cari tombol Begin Test (Start) kemudian klik pada tombol tersebut.
  3. Tunggu proses berjalan, situs sedang melakukan pengujian proses ping, upload dan download.
  4. Jika sudah selesai, nantinya laman akan menampilkan informasi mengenai hasil pengujian dalam tiga hal, yaitu kualitas ping, kecepatan upload, dan kecepatan download.

Perlu diingat, semakin besar nilai ping pada pengujian kecepatan, maka kualitas internet semakin buruk. Sementara itu, semakin besar nilai kecepatan upload dan download, maka semakin baik pula kualitas internet yang diukur.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More