Cara Cek Sensor HP Samsung Secara Akurat

2.415

Ponselgue.com | Cara Cek Sensor HP Samsung Secara Akurat – Samsung merupakan salah satu pemain besar di industri smartphone di dunia. Untuk itu, Samsung membuat perangkat untuk bersaing di berbagai kelas mulai dari bawah, menengah, hingga atas.

Dengan build quality yang sangat bagus ditambah dengan nama besar membuat Samsung mematok harga di atas rata-rata untuk smartphone buatannya. Bahkan, smartphone di kelas low-end pun bisa dibilang lebih mahal dibandingkan dengan vendor lainnya.

Sementara itu, untuk smartphone flagship Samsung justru menjadi salah satu kalau tidak bisa dibilang yang terbaik. Hal ini dikarenakan oleh berbagai fitur terbaru yang canggih serta desain perangkat yang cukup mewah. Bahkan spesifikasi hardware, fitur, dan kamera pada seri flagship Samsung selalu menjadi yang nomor wahid.

Selain itu, Samsung juga mempermudah penggunanya dengan pelayanan cepat dan service center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. samsung galaxy note 5

Nah, bagi Anda yang ingin membeli smartphone Samsung baru maupun bekas, Anda sebaiknya mengecek semua perlengkapan perangkat. Mulai dari fitur, hardware, maupun sensor-sensor berada dalam kondisi normal dan bisa digunakan. Hal ini tentu agar Anda tidak dirugikan jika sewaktu-waktu ternyata perangkat mengalami masalah.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek sensor HP Samsung, Anda bisa menyimak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Cek Sensor HP Samsung

Menggunakan Aplikasi Sensor Box

Sensor Box For Android

  1. Pertama, download dan instal aplikasi Sensor Box for Android yang tersedia di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terinstal, jalankan aplikasi tersebut.
  3. Pada halaman utama aplikasi, terdapat 9 ikon sensor yang bisa Anda pilih nantinya. Diantaranya adalah Accelerometer, Light, Orientation, Proximity, Temperature, Gyroscope, Sound, Magnetic, dan Pressure.
  4. Jika perangkat Anda tidak memiliki sensor tersebut, maka ikon akan berwarna hitam putih dengan logo silang.
  5. Selanjutnya untuk mengecek fungsi sensor, Anda bisa mengetuk pada ikon yang tersedia.
  6. Nantinya Anda akan dihadapkan pada simulasi bagaimana sensor tersebut bekerja.

Menggunakan CPU-Z

Cek Sensor HP Samsung dengan CPU Z ok

  1. Pertama, unduh aplikasi CPU-Z di Google Play Store.
  2. Jika sudah terinstal di smartphone Samsung Anda, jalankan aplikasi CPU-Z tersebut.
  3. Pada halaman utama aplikasi, silahkan Anda pilih tab Sensors.
  4. Nantinya CPU-Z akan menampilkan berbagai sensor yang tersedia di perangkat Samsung mulai dari Accelerometer, Magnetic, Orientation, Light, Proximity, Gravity, Linear Acceleration, Rotation Vector, HALL sensor, Signification motion, Step Counter, Geomagnetic Rotation Vector, dan CAP_PROX sensor.
  5. Jika sensor tersedia di perangkat Anda, maka CPU-Z akan menunjukkan berbagai angka, sementara apabila tidak tersedia maka akan kosong tanpa angka.

Kedua aplikasi diatas cukup ampuh untuk melakukan cek sensor HP Samsung dan mampu memberikan informasi yang akurat. Namun, Sensor Box for Android bisa menjadi pilihan utama mengetahui sensor dengan UI dan UX yang menarik.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More