Cara Cek Voltase Kabel Charger Smartphone Anda

1.321

Cara Cek Voltase Kabel Charger Smartphone AndaPonselgue.com | Cara Cek Voltase Kabel Charger Smartphone – Pernahkan charger smartphone Anda terasa lambat saat sedang mengisi daya baterai?

Mungkin pertanyaan diatas pernah terbesit setidaknya sekali dalam pikiran Anda. Rutinitas mengisi daya baterai smartphone sudah menjadi hal yang biasa bagi pengguna smartphone. Berhubungan dengan hal tersebut, Anda pasti pernah mengalami kejadian ketika charger Anda lamban dalam mengisi daya baterai.

Bisa jadi proses pengisian daya charger yang lambat diakibatkan oleh rendahnya voltase yang dialirkan oleh kabel charger. Beberapa Smartphone memerlukan arus daya voltase tertentu supaya dapat mengisi baterai dengan optimal.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek voltase kabel charger smartphone Anda, simak cara selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Smartphone Baru Harus Di Charge 8 Jam? Perlu Atau Tidak?

Cara Cek Voltase Kabel Charger Smartphone

Foto: CNET

Untuk mengecek voltase kabel charger smartphone, Anda bisa menggunakan aplikasi Ampere. Aplikasi ini memungkinkan Anda bisa mengetahui voltase dan daya yang dialirkan kabel charger yang Anda gunakan. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan bisa di download secara gratis.

Ampere dapat memberi indikator apakah colokan stop kontak yang Anda gunakan mempunyai cukup daya untuk mengisi baterai smartphone atau tidak. Aplikasi ini dapat digunakan untuk Android versi 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau versi yang lebih baru.

Simak : 7 Tips Memperbaiki Proses Charging Lambat Di Android

Untuk menggunakannya, Anda hanya cukup membuka aplikasi ini saat sedang mengisi daya baterai. Nantinya akan ditampilkan beberapa parameter yang jadi pertimbangan apakah daya yang sedang digunakan sudah cukup atau tidak untuk mengisi baterai secara optimal. informasi ini bisa jadi sedikit membingungkan bagi pengguna awam karena cukup teknis .

Foto: CNET

Supaya lebih menarik, pengembang Ampere menambahkan informasi visual berupa warna yang dapat memberitahu Anda saat charger tidak menyuplai daya yang cukup. Indikasi warna dalam aplikasi Ampere antara lain warna kuning berarti smartphone tidak cukup menerima arus, sementara warna hijau berarti smartphone Anda menerima cukup arus listrik untuk mengisi baterai.

Baca juga : 5 Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Overheating

Nah, jika Ampere masih menunjuan warna kuning meskipun sudah mengganti stop kontak, hal ini berarti sudah saatnya Anda mengganti kabel charger.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More