Cara Download Foto Dan Video Whatsapp Yang Terhapus

Ponselgue.com | Cara Download Foto Dan Video Whatsapp Yang Terhapus – Tidak bisa dipungkiri bahwa Whatsapp merupakan salah satu aplikasi instant messaging yang paling banyak digunakan pengguna smartphone di seluruh dunia. Untuk membuat penggunanya semakin nyaman menggunakan platform-nya, Whatsapp terus melakukan berbagai pembaruan dan memberikan fitur-fitur baru yang menarik.

Fitur terbaru yang dihadirkan adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh foto, video, dan GIF yang sudah dihapus. Sebelumnya, hal ini tidak dapat dilakukan karena sistem WhatsApp langsung menghapus file media dari server-nya setelah didownload pertama kali oleh pengguna.Cara Download Foto Dan Video Whatsapp Yang Terhapus

Saat pengguna menghapus file media yang sudah tersimpan dalam folder khusus di penyimpanan perangkat, WhatsApp tidak menyediakan cadangannya ketika pengguna ingin mengunduh untuk kedua kalinya.

Hal ini tentunya tidak bisa dihindari karena pengguna yang memberlakukan “auto-download”. Biasanya secara tidak sengaja mengunduh file media tertentu dan terkadang tidak pikir panjang saat menghapusnya dari galeri.

Lalu, bagaimana cara untuk download foto dan video Whatsapp yang terhapus di galeri? Berikut cara selengkapnya.

Baca juga :

Cara Download Foto Dan Video Whatsapp Yang Terhapus

Fitur baru ini tentunya mengindikasikan bahwa layanan yang bernuansa hijau ini mempunyai mekanisme penyimpanan file yang baru. Whatsapp akan tetap menyimpan file media di server miliknya, bahkan setelah diunduh pertama kali oleh pengguna.

Untuk download foto dan video Whatsapp yang terhapus di galeri, Anda hanya perlu mengulangi unduhan dengan cara mengetuk ikon download pada file media yang dikirim di obrolan WhatsApp. Jika dulu muncul peringatan “file media tak tersedia”, kini tidak akan ada lagi peringatan tersebut.

Anda dapat menemukan fitur baru ini pada WhatsApp beta versi 2.18.113 ke atas. Jika aplikasi Whatsapp yang Anda instal di perangkat adalah beta tester, fitur ini sudah mulai dapat Anda nikmati.

WhatsApp sendiri terus menegaskan bahwa semua file yang dibagikan melalui platform-nya diamankan dengan enkripsi end-to-end.  Hal ini dilakuakn untuk menghindari kecurigaan akan pelanggaran privasi data pengguna.

Tidak ada yang dapat membaca pesan maupun mendengar panggilan yang dilakukan pengguna, selain pengguna itu sendiri. Bahkan, pihak WhatsApp juga mengklaim tidak dapat mengetahui alur komunikasi pengguna.

Comments are closed.