Mau Mengambil Konten Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan? Ikuti Cara Ini

cara download gambar Instagram
Foto : Pexels

Ponselgue.com | Cara Download Gambar Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan – Sebagian besar pengguna internet saat ini tentu mengenal Instagram. Platform ini memiliki pengguna aktif harian puluhan juta lebih, menjadi nomor dua aplikasi sosial media paling sering dibuka dibawah facebook.

Banyak yang menggunakan media sosial berbasis gambar dan video ini untuk sekedar membagikan foto kegiatan sehari-hari. Bahkan ada yang menjadikannya sebagai media untuk memperkenalkan bisnis atau untuk memajang hasil karya fotografi.

Namun sayangnya, sampai saat ini Instagram tidak menyediakan fitur untuk mengunduh konten yang diunggah pada platformnya tersebut.

Oleh sebab itu, banyak developer yang membuat aplikasi khusus untuk bisa mengunduh konten Instagram. Jumlahnya pun cukup banyak dan tersedia secara gratis di Google Play Store.

Instagram text logo

Tetapi Anda perlu berhati-hati pada aplikasi yang meminta username dan password Instagram untuk melakukan prosesnya. Yang dikhawatirkan adalah aplikasi tersebut hanya ingin mencuri data-data pribadi Anda. Untuk itu sebaiknya Anda memilih aplikasi yang menggunakan prinsip copy-paste URL supaya lebih aman saat akan mengunduh gambar dari Instagram.

Namun sebenarnya, dengan menggunakan prinsip copy-paste URL Anda tidak lagi membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Anda bisa download gambar Instagram langsung menggunakan browser di perangkat Anda.

Baca juga :

Cara Download Gambar Instagram Menggunakan Browser

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkat Anda, kemudian cari gambar yang ingin Anda download.
  2. Selanjutnya ketuk ikon tiga titik yang terdapat di pojok kanan atas gambar.
  3. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, pilih menu Copy Link.
  4. Sekarang buka aplikasi browser di perangkat Anda, biasanya untuk smartphone Android menggunakan Google Chrome sebagai salah satu produk bawaan dari Google.
  5. Kemudian buka laman situs https://downloadgram.com pada browser yang sudah Anda buka tadi.
  6. Setelah halaman DownloadGram sudah berhasil dimuat, tempel (paste) link foto yang sebelumnya sudah disalin ke dalam kolom yang tersedia, kemudian klik tombol Download.
  7. Tunggu beberapa saat, apabila sudah muncul tombol Download Image, klik tombol tersebut untuk menyimpan gambar.
  8. Setelah semua langkah diatas selesai dilakukan, gambar Instagram akan diunduh secara otomatis dari browser yang Anda gunakan.
Note : Cara ini tidak berlaku untuk gambar dari akun yang terkunci (private).

Nah, mudah bukan cara download gambar Instagram tanpa aplikasi pihak ketiga? Kini Anda tidak perlu khawatir informasi pribadi akun Anda disalahgunakan oleh pihak pengembang aplikasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More