Ternyata Telegram Bisa Untuk Download Video Instagram, Begini Caranya

Ponselgue.com | Cara Download Video Instagram Melalui Telegram – Seperti yang kita tahu, Instagram merupakan salah satu plaform media sosial untuk membagikan postingan berupa foto dan video. Nah, beberapa akun-akun khusus membagikan video menarik sesuai dengan niche akun meraka.

Nah, seringkali pada saat kita menemukan video menarik di Instagram ingin mendownloadnya supaya bisa ditonton secara offline. Instagram sendiri sampai sekarang masih (belum) menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna langsung mendownload konten di platformnya. Namun, pengguna masih bisa mengunduh foto dan video instagram menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Sebelumnya Ponselgue pernah memberikan rekomendasi 5 aplikasi untuk download foto/video Instagram. Selain aplikasi tersebut, ternyata kita bisa download video Instagram melalui Telegram.Telegram & Instagram

Telegram sendiri banyak digunakan pengguna smartphone karena menjanjikan pengalaman chatting yang lebih aman, Supergroup hingga 5.000 member, dan berbagai fitur lainnya.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara download video Instagram melalui Telegram, Anda bisa mengikuti tutorial lengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Download Video Instagram Melalui Telegram

Cara ini hanya dapat dilakukan di aplikasi Telegram versi terbaru. Anda bisa update melalui Google Play Store untuk pengguna Android, dan melalui App Store bagi pengguna iPhone.

Jika sudah, berikut langkah-langkah cara download video Instagram melalui Telegram :

1. Pertama, buka aplikasi Instagram kemudian cari video Instagram yang ingin Anda download. Sebelumnya pastikan bahwa postingan video Instagram tersebut bersifat publik supaya bisa di download.

2. Selanjutnya ketuk pada tanda titik tiga yang terdapat di sebelah kanan atas konten video.

3. Pilih opsi “Copy Share Link”.

cara download foto instagram melalui Telegram 1

4. Kemudian pindah ke aplikasi Telegram.

5. Lalu paste link yang sudah di-copy dari Instagram tadi ke chat Telegram (Anda bisa mengirimnya ke grup atau salah satu teman).

cara download video instagram melalui Telegram 2

6. Apabila sudah terkirim, secara otomatis Telegram akan menampilkan foto dan informasi konten yang tadi sudah dikirim.

7. Untuk download video Instagram melalui Telegram, Anda hanya tinggal ketuk pada video tersebut. Kemudian klik opsi di pojok kanan atas, dan pilih Simpan (Save To Gallery).

cara download foto instagram melalui Telegram 3

8. Secara otomatis video Instagram tersebut akan tersimpan ke perangkat Android Anda.

Mudah bukan? selain untuk menyimpan video, cara yang sama juga bisa Anda gunakan untuk menyimpan foto Instagram lewat Telgram.

Nah, itulah tadi cara download video instagram melalui Telegram. Dengan ini, Anda bisa download konten dari Instagram tanpa harus menyimpan informasi login akun Anda di aplikasi lain. Dan tentu saja lebih aman.

Semoga bermanfaat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More