Cara Mudah Memasang Tema .MTZ di HP Xiaomi

5/5 (1)

Ponselgue.com | Cara Instal Tema MTZ di Xiaomi (Tema Pihak Ketiga) – Xiaomi menarik minat banyak pengguna smartphone berkat perangkat yang mempunyai spesifikasi hardware menarik, namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Selain itu, ROM modifikasi dari Xiaomi yang bernama MIUI juga menjadi daya tarik tersendiri berkat antarmuka berbagai yang sangat menarik untuk digunakan.

Xiaomi juga menyediakan berbagai tema menarik yang bisa diunduh dengan mudah. Bahkan penggunanya bisa langsung mengunduhnya dari aplikasi Theme Manager yang menyediakan berbagai tema yang cukup menarik.

Xiaomi miui 9
Xiaomi miui 9

Namun, bagi pengguna yang ingin menginstal tema dari pihak ketiga akan sedikit mendapat ganjalan karena Xiaomi menerapkan peraturan untuk menolak tema yang belum tersertifikasi. Untuk itu, Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara instal tema MTZ di Xiaomi (menginstal tema pihak ketiga), silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Instal Tema MTZ di Xiaomi

1. Persiapkan tema yang akan diinstal di HP Xiaomi (ekstensi file .mtz).

2. Selanjutnya, silahkan unduh aplikasi MIUI Theme Editor yang tersedia gratis di Google Play Store.Cara Instal Tema MTZ di Xiaomi

3. Setelah berhasil terinstal, jalankan aplikasi MIUI Theme Editor kemudian pilih Browse.

4. Pilih folder dimana Anda menyimpan file tema yang berekstensi-nya .mtz, lalu pilih OK.

5. Nantinya Anda akan masuk ke halaman Edit, kemudian ketuk pada tombol Keterangan.

6. Ganti Ubah Judul dan Perancang dengan menambahkan kata “Edited”. Jika sudah selesai mengubah, ketuk tombol Selesai yang berada di bagian bawah.

7. Setelah selesai mengedit, pilih tombol berikutnya.

8. Saat halaman Tema Ekspor muncul, maka Anda bisa langsung menekan tombol Selesai.

9. Setelah tema tersimpan, akan muncul pemberitahuan apakah tama akan di instal, pilih OK.

10. Nantinya Anda akan menerima notifikasi bahwa tema berhasil di instal Anda bisa melihatnya di Theme Manager, ketuk OK.

11. Sekarang buka aplikasi Theme Manager (Tema) kemudian cari tema yang tadi Anda instal.

12. Selanjutnya pilih Terapkan, dan tema ponsel Xiaomi Anda akan berubah sesuai dengan yang Anda inginkan.
Nah, demikianlah cara instal tema MT di Xiaomi menggunakan aplikasi pihak ketiga. Bisa dibilang cara ini akan memudahkan para Mi Fans untuk bisa mengimplementasikan tema yang di download dari website lain atau pihak ketiga. Hal ini karena banyak pengguna Xiaomi yang lebih tertarik dengan tema tema dari pihak ketiga dibandingkan yang terdapat di aplikasi Theme Manager.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

.......

Comments
Loading...