Lupa Password Instagram Anda? Begini Cara Mengatasinya

744

Ponselgue.com | Cara Mengatasi Lupa Password Instagram –  Instagram saat ini merupakan salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Untuk dapat menggunakan layanan berbasis gambar dan video pendek ini, Anda harus mempunyai akun terdaftar terlebih dahulu. Bisa dengan menautkannya dengan akun Facebook Anda, atau daftar menggunakan akun email.

Seperti pada platform media sosial lainnya, untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan akun Instagram juga menggunakan sistem password. Sayangnya, banyak kasus pengguna lupa terhadap password akun Instagram miliknya.cara mengatasi lupa password Instagram

Bisa di maklumi memang karena lupa adalah hal yang manusiawi. Oleh karena itu, Instagram menyediakan opsi pemulihan akun untuk para penggunanya.

Opsi ini merupakan fitur dasar yang terdapat pada hampir semua platform yang menggunakan password sebagai keamanan akun. Opsi pemulihan akun ini merupakan opsi termudah yang bisa dilakukan pengguna saat lupa password Instagram miliknya.

Baca juga :

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram

Saat lupa password Instagram, terdapat beberapa opsi pemulihan yakni menggunakan email, melalui SMS, dan Login menggunakan Facebook. Kali ini yang saya bahas adalah pemulihan menggunakan email, simak caranya berikut ini :

  1. Pada halaman login, di bawah kolom nama pengguna dan kata sandi, terdapat tulisan “ Lupa detail informasi masuk anda ? dapatkan bantuan untuk masuk”. Klik pada opsi bantuan tersebut.Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram
  2. Anda akan masuk ke halaman bantuan. Terdapat 3 opsi Akses Akun Anda :
    • Gunakan nama pengguna atau email
    • Kirim sebuah sms
    • Masuk dengan facebookCara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram
  1. Silahkan pilih opsi ‘Gunakan nama pengguna atau email’.
  2. Selanjutnya Anda akan masuk ke halaman baru dan pada tahap ini anda harus memasukkan nama pengguna atau email. Setelah itu akan tampil layar foto akun Anda dan masuk pada “kirim sebuah email” untuk meminta pemulihan akun melalui email, kemudian tekan ok.
  3. Jika sudah mendapatkan email pemulihan akun yang dikirim oleh tim Instagram, selanjutnya klik link yang tersedia pada email tersebut.
  4. Buat password baru, dan masukan pada kedua kolom yang disediakan
  5. Jika sudah selesai klik centang pada bagian pojok kanan atas
  6. Kini Anda sudah bisa login lagi ke akun Instagram Anda.
Baca juga :

Dengan cara-cara yang telah di jelaskan di atas, Anda dapat memulihkan akun untuk dapat masuk kembali ke Instagram. Anda juga bisa masuk ke akun Instagram secara langsung atau mengganti password dengan password baru agar lebih mudah saat login di kemudian hari.

Namun yang perlu di perhatikan, dari semua langkah diatas terdapat satu hal yang paling penting agar Anda bisa melakukan pemulihan akun saat lupa password Instagram, yaitu Anda WAJIB mengingat akun email (beserta password-nya) yang digunakan pada saat Anda mendaftar akun Instagram. Kenapa hal ini penting? karena akses opsi pemulihan akun dikirimkan melalui email yang terdaftar.

Nah, demikianlah cara mengatasi lupa password Instagram menggunakan Email. Jika Anda mengalami kesulitan, silahkan tulis pertanyaan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More