Lupa Password Lockscreen Xiaomi? Bobol Dengan 3 Cara Ini

Ponselgue.com | Solusi Lupa Password Lockscreen Xiaomi – Untuk melindungi smartphone dari akses yang tidak di inginkan, tentunya pengguna memanfaatkan fitur lockscreen agar perangkatnya aman. Semua smartphone Android tentunya dilengkapi dengan fitur lockscreen ini, tidak terkecuali Xiaomi dengan ROM MIUI-nya.

Ada beberapa gaya kunci layar, seperti dengan pattern, PIN, atau password. Namun tak jarang fitur ini melah menjadi senjata makan tuan.Xiaomi Redmi 5 PlusAda beberapa pengguna yang lupa password lockscreen Xiaomi miliknya. Tentunya jika tidak bisa memasukkan password dengan benar, pengguna tidak bisa mengakses perangkat secara normal dalam artian tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya pada smartphone Xiaomi tersebut.

Nah, untungnya MiFans tidak perlu khawatir akan hal itu karena Xiaomi memberikan kemudahan untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk mengatasi masalah lupa password lockscreen Xiaomi ini, simak ulasan di bawah ini.

Baca juga :

3 Solusi Lupa Password Lockscreen Xiaomi

lupa password lockscreen XiaomiUntuk membuka lockscreen Anda, ada 3 cara yang bisa di lakukan. Yang pertama, yaitu dengan menggunakan Mi Account, mereset password dari Mi Cloud melalui website resmi, dan yang terakhir dengan melakukan hard reset. Berikut langkah-langkah selengkapnya.

1. Atur Ulang Password

Setelah Anda 5 kali salah memasukkan password/PIN/Pola yang digunakan untuk membuka perangkat, akan muncul opsi Lupa kata sandi (Forget Password) pada lockscreen. Ketuk pada tombol tersebut, nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan password Akun Google yang disingkronkan pada perangkat Anda.

Jika Anda tidak ada Akun Google yang Anda masukkan di perangkat, Anda akan diminta untuk memasukkan password Mi account.

Jika berhasil login, maka password akan di reset ulang.

2. Reset Password Melalui Fitur Find Device

  1. Untuk bisa menggunakan cara ini, pastikan smartphone Xiaomi Anda sebelumnya sudah mengaktifkan fitur Find Device pada pengaturan Mi Cloud.
  2. Selanjutnya buka halaman i.mi.com menggunakan PC atau smartphone lain, setelah itu Login menggunakan akun yang sama dengan di perangkat Anda.
  3. Setelah berhasil login, pilih Find Device, kemudian cari menu Lock, kemudian pilih menu Reset Password.
  4. Jika berhasil, nantinya password pada perangkat Xiaomi Anda akan di reset ulang.
  5. Selesai.

find Device Xiaomi

Baca : Begini Cara Melacak Lokasi HP Xiaomi Yang Hilang

3. Reset ke Pengaturan Awal

Cara ini adalah cara terakhir yang bisa Anda lakukan jika Anda tidak bisa ingat dengan akun Google atau Mi Account, sehingga tidak dapat melakukan kedua cara di atas.

Untuk melakukan hard reset Xiaomi, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, matikan terlebih daulu perangkat Xiaomi Anda.
  2. Selanjutnya, masuk ke menu recovery Xiaomi (Mi Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan selama beberapa saat sampai muncul logo MI di layar dan masuk ke Mi Recovery.
  3. Kemudian akan tampil opsi bahasa, silahkan pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Untuk melakukan Reset, pilih Wipe Data/ Factory Reset, kemudian pilih Wipe All Data lalu konfirmasi pilihan dengan memilih YES.
  5. Tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) Xiaomi sampai selesai. Jika proses sudah berhasil dilakukan, reboot perangkat Xiaomi Anda.
  6. Selesai.
Baca selengkapnya disini : Cara Factory Reset dan Hard Reset Perangkat Xiaomi
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More