Cara Melacak Lokasi Ponsel Vivo Yang Hilang Atau Ketinggalan

5.527

cara hard reset vivo v5Ponselgue.com | Cara Melacak Lokasi HP Vivo Yang Hilang Atau Dicuri – Vivo kini menjelma menjadi salah satu merek smartphone yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Vendor asalah Tiongkok ini menghadirkan perangkat dengan spesifikasi hardware menarik dan kamera depan beresolusi besar  yang bisa memanjakan pencinta selfie.

Namun terkadang karena kecerobohan kita, terkadang kita lupa menaruhnya dimana atau ketinggalan di suatu tempat. Dan jika sudah terlanjut kejadian, barulah kita panik dan tidak tahu apa yang harus diperbuat untuk mencarinya.

Tentu saja, kehilangan smartphone pastinya membuat bingung. Selain kemungkinan besar kehilangan data-data pribadi, hilangnya smartphone akan menyita waktu, khususnya untuk melakukan pencarian.

Untuk itu, bagi Anda yang mengalami hal diatas, simak cara melacak lokasi HP Vivo yang hilang berikut ini.

Baca juga :

Cara Melacak Lokasi HP Vivo Yang Hilang

melacak lokasi hp Vivo yang hilang

Beberapa vendor lain seperti Xiaomi dan Samsung,  menyediakan fitur khusus untuk memudahkan pencarian perangkat yang hilang. Namun untuk pengguna perangkat Android lain yang tidak memiliki fitur tersebut, Anda masih bisa menggunakan layanan Find My Devices dari Google.

Namun sebelumnya Anda harus mengaktifkan dahulu fitur Find My Device di Vivo. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi jika perangkat Anda hilang, data yang tersimpan dapat terhapus secara otomatis.

Cara Mengaktifkan Find My Device di Vivo

Caranya cukup mudah, masuk ke Settings → Google → Security. Kemudian di bawah Android Device Manager, aktifkan fitur Remote Data Wipe dengan slide ke Allow Remote Lock and Erase.

Sedangkan untuk perangkat tipe lama, silahkan masuk ke Settings dan tap Android Device Manager. Setelah itu tap kotak Allow Remote Factory Reset dan tap Activate”.

Baca juga :

Cara Melacak Ponsel Vivo yang Hilang dengan Find My Device

Jika pengaturan pada perangkat sudah aktif, baru Anda bisa melakukan pelacakan perangkat melalui Find My Device. Namun, hal ini hanya bisa dilakukan jika perangkat terkoneksi internet dan fitur lokasi sedang aktif.

Jika semua syarat diatas sudah terpenuhi, Anda bisa melacak lokasi HP Vivo yang hilang dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka laman Find My Device di browser, atau Anda bisa menginstall aplikasinya melalui Google Play Store.
  2. Selanjutnya, login menggunakan akun Google yang sama dengan yang digunakan pada HP Vivo yang hilang;
  3. Jika Anda login menggunakan akun yang sama pada beberapa perangkat, pilih HP Vivo Anda yang hilang pada bagian atas;
  4. Setelah itu Anda akan dibawah menuju halaman yang menunjukan di mana lokasi perangkat Anda.
  5. Terdapat beberapa fitur, diantaranya Play Sound untuk menderingkan ponsel Anda (perangkat akan tetap berdering meskipun dalam mode silent). Selain itu ada fitur Lock untuk mengunci agar HP Vivo Anda tidak dapat di buka, dan fitur Deleteuntuk menghapus semua konten yang Anda simpan di perangkat.find my device

Yang perlu Anda perhatikan, pastikan Anda mengingat akun akun Google yang di singkronkan pada perangkat. Jika tidak, maka bisa dipastikan Anda tidak dapat menggunakan layanan dari Google ini.

Nah, itulah tadi cara melacak lokasi HP Vivo yang hilang atau sengaja dicuri. Sebelum waktu hilang atau ketinggalan, tidak ada salahnya Anda mengaktifkan fitur Find My Device sebagai antisipasi. Semoga bermanfaat!

Baca juga :

 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More