Begini Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Teman

1.203

Ponselgue.com | Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah DihapusWhatsApp merupakan aplikasi instant messaging yang selalu memberikan layanan terbaik agar para penggunanya betah. Jika dulunya hanya untuk saling berkirim pesan, platform yang sekarang berada di naungan Facebook ini terus menambahkan beberapa fitur baru.

Beberapa fitur baru diantaranya adalah update status dan storydownload ulang foto yang tidak sengaja terhapus, dan juga menghapus terkirim. Fitur yang disebutkan terakhir ini memungkinkan pengguna bisa menarik atau menghapus pesan yang tidak sengaja telah terkirim.

Fitur menghapus pesan yang telah terkirim ini tentunya sangat bermanfaat, apalagi untuk menghindari pesan yang salah kirim. Nantinya si penerima pesan akan mendapat pemberitahuan bahwa pesan tersebut telah terhapus. Namun bagi sebagian penerima pesan, kadang hal tersebut cukup membuat penasaran.

Baca juga :

Apa yang bisa dilakukan?

Whatsapp sendiri tidak menyediakan fitur untuk mengetahui pesan yang sudah ditarik pengirim. Hal tersebut ternyata dianggap sebagai peluang oleh beberapa pengembang untuk membangun sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus.

Salah satu aplikasi bisa digunakan untuk membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirim adalah Recent Notification. Pengguna Whatsapp bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store, tersedia juga versi premium yang bisa dibeli untuk mendapatkan fitur lebih.

Sebenarnya, aplikasi Recent Notification merupakan aplikasi yang dapat membackup notifikasi yang masuk ke smartphone. Selain bisa membackup notifikasi masuk dari WhatsApp, aplikasi yang dikembangkan oleh LibApps juga bisa digunakan untuk melihat notifikasi dari aplikasi lainnya.

logo whatsapp

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Jika Anda tertarik menggunakannya, ikuti tutorial cara melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus dengan menggunakan Recent Notification di bawah ini:

  1. Pertama-tama, silahkan unduh dan install aplikasi Recent Notification melalui Google Play Store.
  2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut, kemudian atur beberapa permissions, termasuk izin untuk membaca notifikasi.
  3. Setelah itu silahkan tutup aplikasi, sekarang coba untuk mengirim pesan WhatsApp dengan ponsel lain ke ponsel yang sudah terinstall aplikasi Recent Notification tersebut, kemudian tarik pesan tesebut untuk mencoba
  4. Jika pesan sudah berhasil terhapus, sekarang buka Whatsapp di ponsel yang sudah terinstall Recent Notification.
  5. Apabila di WhatsApp sudah muncul ‘pesan ini telah dihapus’, buka aplikasi Recent Notification, kemudian lihat pesan terhapus tersebut akan muncul di sana.

Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus

Anda tidak perlu khawatir perihala masalah privasi di aplikasi ini. Dalam keterangannya, LibApps menyatakan bahwa aplikasi Recent Notification bekerja secara lokal di smartphone Android dan diklaim dapat berjalan tanpa koneksi internet.

Nah, itulah tadi cara melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus dengan bantuan aplikasi Recent Notification. Tentunya Anda bisa menghilangkan rasa penasaran dengan mengetahui pesan apa yang yang tidak sengaja terkirim ke Whatsapp Anda. Semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More