Tidak Bisa Buka Situs? Coba Hilangkan Adblock di Google Chrome Anda

5/5 (1)

Ponselgue.com | Cara Mematikan Adblock Google Chrome Android & PC – Banyak pengguna yang cukup risih saat mengunjungi sebuah website karena terganggu oleh banyaknya konten iklan yang tampil. Untuk itu, untuk menghilangkan iklan saat sedang berselancar di internet, seringkali pengguna menggunakan fitur adblock di browsernya.

Adblock sendiri merupakan salah satu cara yang paling efektif yang bisa digunakan oleh pengguna dalam memblokir iklan yang sering muncul di sebuah situs website. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna bisa menikmati konten di situs kesayangan tanpa harus terganggu oleh iklan yang sering bermunculan.

Bagi pengguna Android, ada beberapa browser berukuran ringan yang juga mempunyai fitur Adblock. Silahkan baca “5 Browser Android Tanpa Iklan” terbaik menurut rekomendasi kami.Ad-BlockerSayangnya, ada beberapa situs yang memasang script anti adblock sehingga pengguna yang mengaktifkan fitur adblock di perambannya tidak bisa mengakses situs tersebut. Nah, jika Anda pernah mengalaminya, Anda bisa mematikan fitur Adblock terlebih dahulu di browser tersebut di browser yang digunakan sebelum kembali mengakses situs tersebut.

Bagi yang suka mengakses internet menggunakan Google Chrome, Anda bisa mematikan adblock dengan cukup mudah. Silahkan simak caranya di bawah ini, baik untuk Google Chrome Android maupun PC.

Baca juga :

Cara Mematikan Ekstensi Adblock di Google Chrome PC

Cara Mematikan Adblock di Google Chrome Komputer

Secara default, Google Chrome sebenarnya tidak dilengkapi dengan fitur untuk memblokir iklan jahat untuk melindungi pengguna saat sedang mengakses internet. Agar bisa menggunakan fitur ini, pengguna Google Chrome perlu menginstal ekstensi Adblock tambahan di komputernya.

Di Google Chrome Web Store sendiri tersedia cukup banyak Adblock  yang mempunyai kemampuan pemblokir yang berbeda-beda. Namun, untuk mematikan semua adblock tersebut, Anda bisa menggunakan satu buah cara.

Nah, untuk melakukannya, Anda bisa mengikuti cara mematikan Adblock Google Chrome PC yang kami jelaskan di bawah ini :

  1. Buka aplikasi Google Chrome di komputer Anda
  2. Pada kolom URL, ketikan alamat chrome://extensions/ kemudian tekan tombol Enter.
  3. Setelah Anda berhasil masuk ke pengaturan ekstensi Google Chrome, silahkan cari ekstensi Adblock yang pernah Anda pasang.
  4. Selanjutnya hilangkan centang pada opsi Enable untuk menonaktifkan ekstensi Adblock tersebut.
  5. Anda juga bisa menekan ikon tong sampah untuk menghapusnya dari browser, lalu tekan tombol Remove apabila muncul konfirmasi.
  6. Sekarang, coba buka situs web yang semula diblokir saat Adblock aktif.

Cara Mematikan Adblock Google Chrome Android

Cara Mematikan Adblock Google Chrome Android

Aplikasi Google Chrome di Android bisa dibilang sama seperti di komputer karena juga tidak dilengkapi dengan utilitas pemblokir iklan. Aplikasi Google Chrome di Android hanya mempunyai fitur untuk mematikan pop up, itupun seringkali juga masih banyak pop up yang lolos.

Untuk mengaktifkan pop up, Anda bisa masuk ke menu pada pojok kanan atas, kemudian pilih menu Settings, setelah itu pilih Site settings. Nantinya didalam menu Site settings ini, cari opsi Pop-ups, kemudian pilih dan aktifkan toggle ke mode allowed pada pengaturan tersebut.

Jika ternyata iklan masih saja terblokir, coba cek apakah ada aplikasi adblock maupun sejenisnya yang terinstal di perangkat Android Anda. Jika ada, coba sesuaikan preferensinya supaya tidak membatasi iklan di Google Chrome. Jika Anda kebingungan untuk melakukannya, cara paling mudah adalah dengan menguninstal aplikasi tersebut dari perangkat Android Anda.

.......

Comments
Loading...