Cara Mematikan Adblock di UC Browser Android Dan PC

Ponselgue.com | Cara Mematikan Adblock UC Browser Android & PC – UC Browser merupakan salah satu peramban yang digunakan oleh banyak orang karena mempunyai layanan yang menarik, baik versi Android maupun versi Desktop.

UC Browser sendiri hadir membawa berbagai fitur andalan yang bisa membantu pengguna saat berselancar di dunia maya. Yang menjadi fitur andalannya adalah fitur Ad Block, yang mampu melindungi pengguna dari banyak iklan yang terkadang disisipi dengan malware, phising, maupun hal berbahaya lainnya.UC Browser

Sayangnya, ada beberapa situs yang memasang script Anti Adblock sehingga pengguna tidak bisa mengakses situs dengan normal saat Adblock aktif. Bahkan, situs baru bisa dibuka setelah pengunjung mematikan adblock.

Lalu bagaimana cara mematikan adblock UC Browser di Android atau di komputer?

Baca juga :

Cara Mematikan Adblock UC Browser Android

Untuk menonaktifkan fitur adblock di UC Browser Android sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Anda tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi tambahan bahkan sampai mengotak-atik smartphone Anda. Anda bisa langsung mematikan plug in tersebut langsung melalui menu di aplikasi UC Browser tersebut.

Nah, jika Anda ingin mematikan Adblock UC browser yang teristall di smartphone Android Anda, silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini.

Cara Mematikan Adblock UC Browser Android

  1. Buka aplikasi UC Browser yang terinstal di perangkat Android Anda.
  2. Selanjutnya ketuk menu (ikon tiga garis) yang terletak di tengah bagian bawah layar utama UC Browser.
  3. Nantinya akan tampil banyak opsi pada menu tersebut, silahkan Anda pilih opsi Ad Block.
  4. Setelah itu, ketuk toggle dan ubah semua opsi ke mode off (ditandai dengan tombol berubah warna menjadi abu-abu).
  5. Jika sudah selesai, tekan tombol back, dan kini Anda bisa berselancar di dunia maya tanpa ada iklan diblokir.

Cara Mematikan Adblock di UC Browser Desktop

Berbeda dengan menonaktifkan plugin Ad Block di UC Browser Android, Anda bisa memilih untuk mematikan block untuk semua situs, atau memilih secara manual situs-situs yang tidak ingin diblokir.

Nah, untuk melakukan hal tersebut, pengguna UC Browser Desktop bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini :

Cara Mematikan Adblock UC Browser Desktop

  1. Buka menu Pengaturan Ad Block dengan klik pada ikon tiga garis yangn terletak pada sudut kanan atas, kemudian pilih Settings, lalu pilih opsi Ad Block. Anda juga bisa mengaksesnya secara langsung dengan mengetikan ucbrowser://settings/adblock lalu tekan tombol Enter.
  2. Setelah menu Ad Block terbuka, Anda bisa menghilangkan centang pada Block pop-up windows dan Filter page ads.
  3. Jika tidak ingin mematikan ad block secara penuh, biarkan preferensi tersebut, kemudian kunjungi URL situs yang tidak ingin diblokir pada kolom Enter the URL of a new filter list.
  4. Nantinya, semua pengaturan akan disimpan secara otomatis oleh UC Browser, namun untuk menerapkan preferensi silahkan restart UC Browser terlebih dahulu.

Mudah bukan untuk mematikan adblock UC Browser. Kini Anda bisa mengunjungi situs-situs yang tidak bisa dibuka jika Adblock aktif dan tidak mengizinkan pemblokiran iklan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More