Cara Menonaktifkan Suara Shutter Kamera di HP OPPO

3.096

Ponselgue – Tidak sedikit orang yang merasa risih karena mendengar suara shutter kamera saat mengambil foto. Suara shutter ini aktif secara default di hampir semua perangkat Android, termasuk juga di perangkat-perangkat besutan OPPO.

Sektor kamera sendiri menjadi salah satu fitur andalan perangkat ponsel Oppo. Terutama sektor kamera selfie yang menjadi kebutuhan tren masa kini.

Pengembangan terus dilakukan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut dengan menghadirkan inovasi terbaru termasuk membekalinya dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) serta berbagai macam pengaturan untuk memaksimalkan hasil foto.

Cara Mematikan Suara Shutter Kamera HP OPPO
OPPO F9

Salah satunya adalah adalah pengaturan suara shutter. Opsi ini bisa dipilih para pengguna untuk mengatur penggunaan suara shutter atau tidak pada saat proses pengambilan foto.

Selain lampu flash, indikator lain bahwa kita sedang mengambil foto adalah suara shutter kamera. Oleh karena itu, opsi ini sangat penting untuk dinonaktifkan, terutama jika tidak ingin ketahuan saat memotret.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui caranya, simak selengkapnya ulasan mengenai cara mematikan suara shutter di HP OPPO.


Baca juga :


Cara Mematikan Suara Shutter Kamera HP OPPO

  1. Pertama, buka Settings perangkat Oppo Anda
  2. Setelah itu scroll ke bawah lalu pilih opsi System Apps
  3. Di halaman tersebut, silahkan masuk ke pengaturan Camera
  4. Selanjutnya ketuk pada Shutter Sound untuk menonaktifkannya
  5. Jika sudah, silahkan buka aplikasi kamera dan coba untuk mengambil foto.

Cara diatas bisa digunakan di hampir semua perangkat terbaru buatan OPPO, terutama yang sama-sama mengusung ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo.

Sementara untuk perangkat yang menjalankan ColorOS versi lama atau versi yang lebih baru, kemungkinan letak menunya bisa berbeda. Untuk itu Anda hanya perlu menyesuaikannya saja.

Nah, demikianlah cara mematikan suara shutter kamera HP OPPO. Kini Anda tidak perlu lagi merasa khawatir ketahuan saat ingin mengambil foto secara diam-diam. Selamat mencoba!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More