Cara Memblokir Akun Instagram Orang Lain Yang Menggangu

3.446

cara Memblokir akun Instagram orang lain Ponselgue.com | Cara Memblokir Akun Instagram Orang Lain Yang Menggangu – Instagram kini menjelma menjadi salah satu jejaring sosial dengan pengguna terbanyak. Platform berbagi foto dan video singkat yang telah diakuisisi Facebook ini memiliki pengguna aktif harian hingga 1 miliar.

Dengan berbagai fitur menarik di Instagram, tentu membuat banyak orang ingin menggunakannya. Diantaranya yang menjadi favorit adalah Insta Story dan juga IGTV.

Namun nyatanya tidak semua orang menggunakan akun Instagram dengan bijak. Ada beberapa akun yang membagikan konten-konten tidak pantas, menyebarkan hoax, atau memberikan komentar negatif. Hal tersebut tentunya membuat pengguna lainnya merasa terganggu dan ingin memblokir akun Instagram tersebut demi kepentingan bersama.

Nah, bagi Anda yang ingin memblokir akun Instagram orang lain yang mengganggu tersebut, bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca juga :

Cara Memblokir Akun Instagram Orang Lain

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.
  2. Selanjutnya masuk ke menu Search (Pencarian) dengan mengetuk ikon kaca pembesar di bagian bawah aplikasi.
  3. Ketik nama akun Instagram yang ingin Anda blokir pada kolom yang tersedia di bagian atas, kemudian ketuk akun tersebut.
  4. Setelah Anda masuk ke profil akun Instagram tersebut, ketuk ikon tiga titik di bagian kanan atas untuk menampilkan menu lainnya.
  5. Pada menu yang muncul, pilih opsi Block.
  6. Nantinya akan muncul prompt persetujuan, pilih Block untuk langsung memblokir akun tersebut.

Setelah Anda selesai memblokir akun tersebut, maka orang atau pengguna yang memiliki akun tersebut tidak bisa melihat akun Anda. Selain itu, akun tersebut juga tidak dapat melihat aktivitas, status, feed, hingga Stories yang Anda lakukan.

Namun jika Anda ingin membuka blokir akun tersebut, buka akun tersebut kemudian pilih tombol Unblock untuk menghentikan pemblokiran.

Memblokir akun Instagram orang lain tentu perlu dilakukan jika Anda menemukan akun-akun yang memposting konten yang berbau SARA maupun politik.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More