Cara Membuat Caption Instagram Yang Menarik

Cara Membuat Caption Instagram Yang Menarik
Foto : Pixabay

Ponselgue.com | Cara Membuat Caption Instagram Yang Menarik – Ada sebagian orang yang memposting foto di Instagram tanpa menulis caption. Namun bagi sebagian yang lain, jika posting tanpa menggunakan caption, tentu merasa ada yang kurang.

Tak jarang pengguna menghabiskan waktu untuk membuat caption Instagram yang menarik, atau bahkan mencari searching kumpulan quote untuk digunakan sebagai caption Instagram. Lalu, bagaimana cara membuat caption Instagram yang menarik supaya bisa meningkatkan atensi?

Baca juga : Cara Membuat Grid di Instagram Dengan Aplikasi 9square

Cara Membuat Caption Instagram Yang Menarik

1. Perhatikan panjang kalimat caption

Foto : Pexels

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat besar dengan jutaan pengguna aktif harian. Aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini membentuk komunitas orang yang menyukai konten visual berupa foto atau konten grafis lainnya.

Dengan adanya fitur mobile Instagram dalam bentuk aplikasi, penggunaannya juga lebih disukai oleh banyak orang karena dapat digunakan kapan saja dengan mudah.

Namun, sebenarnya apa tujuan Anda menggunakan akun Instagram? Apakah untuk membesarkan nama sendiri dengan personal branding atau hanya sekedar dibuat untuk berinteraksi dengan teman lama?

Beberapa kalangan bahkan memanfaatkan Instagram sebagai sarana microblogging. Tidak jarang, para pengguna Instagram membuat caption yang cukup panjang untuk menceritakan foto yang diunggahnya. Tetapi tak sedikit pengguna yang justu hanya hanya menyertakan caption singkat karena ingin para pengikutnya fokus pada foto yang diunggahnya.

Baca juga : Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

2. Gunakan hastag untuk meningkatkan exposure

Foto : Shutterstock

Hashtag biasanya digunakan untuk membagikan isi konten ke pengguna lain yang mungkin mempunyai ketertarikan yang sama.

Penggunaan hashtag memungkinkan postingan Instagram Anda dapat ditemukan oleh lebih banyak orang. Yang harus Anda perhatikan adalah Anda perlu menyertakan hashtag yang tepat dan tidak terlalu banyak supaya tidak terdeteksi sebagai spam.

3. Tagar VSCO

Foto : VSCO

Setelah mengambil foto menggunakan kamera, biasanya Anda mengaplikasikan filter dan beberapa pengaturan tambahan pada foto. Biasanya, pengguna akun Instagram bahkan menyertakan tagar VSCO saat dirinya mengupload foto yang diedit menggunakan aplikasi terkait.

VSCO mempunyai beragam pengaturan standar yang dapat Anda sesuaikan untuk mengubah kualitas foto. Diantaranya adalah pengaturan exposure, contrast, straighten, clarity, sharpening, saturation, highlights save, dan shadows save. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk mengubah kualitas foto berdasarkan kualitas warna, ketajaman, dan kecerahan sesuai yang Anda inginkan.

Hal tersebut yang menjadikan hashtag VSCO banyak digunakan oleh banyak orang saat menulis caption. 

Baca juga : 3 Cara Download Foto Instagram Dari Windows atau MacOS

Jadi, untuk membuat caption Instagram yang menarik sebenarnya Anda bisa dengan bebas mengekpresikannya dengan kata-kata. Namun, selain caption, gunakan juga hashtag supaya postingan Instagram And dapat dilihat oleh lebih banyak orang.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More