Cara Mudah Membuat Foto Bokeh di Instagram

2.137
Cara Mudah Membuat Foto Bokeh di Instagram
Foto : Pexels

Ponselgue.com | Cara Mudah Membuat Foto Bokeh di Instagram – Efek fotografi bokeh pada kamera smartphone kini sudah bisa dibuat menggunakan filter atau mode editing dari smartphone. Kini sudah banyak aplikasi yang menyediakan berbagai pilihan filter bokeh untuk mengubah kualitas foto.

Namun, jika Anda tidak mempunyai aplikasi foto bokeh di smartphone Anda, Anda bisa menggunakan efek fotografi bokeh ini menggunakan Instagram. Berikut cara membuat foto bokeh di Instagram dengan mode portrait.

Baca juga : 4 Cara Repost Di Instagram (Regram Foto & Video)

Cara Membuat Foto Bokeh di Instagram Dengan Mode Potrait

Foto : Instagram

Anda bisa menemukan menemukan mode portrait Instagram ini di story. Seperti efek dan fitur Instagram Story lainnya, kamu Anda hanya perlu menggeser layar untuk mengubah fungsi tombol.

Hampir sama seperti membuat efek ‘Stopmotion’ atau ‘Superzoom’ pada Instastory, Anda hanya perlu menekan tombol satu kali. Mode portrait ini akan muncul dengan tombol Focus yang akan aktif saat Anda sudah mengakses halaman Instastory.

Baca juga : Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

Efek bokeh dari tombol ‘Focus’ yang dihasilkan dari mode editing di Instastory adalah foto secara otomatis akan terfokus pada objek foto, sementara bagian belakangnya blur.

Mode portrait ini sendiri dilengkapi dengan sistem berbasis Artificial Intelligence (AI) yang diaplikasikan pada selfie shooter. Untuk perangkat yang belum mengadaptasikan mode portrait pada kameranya, kemungkinan Instagram akan tetap menggunakan sistem berbasis AI tersebut atau bisa jadi malah menggabungkan kamera dengan fitur portrait baru tersebut.

Anda bisa mengaplikasikan efek bokeh pada foto portrait ini untuk foto dengan kamera depan maupun kamera belakang. Meskipun Anda mengambil foto selfie dengan kamera pada Instastory, hasil fotonya akan tetap terlihat dengan efek bokeh yang khas.

Baca juga : Begini Cara Upload Instagram Stories Berdurasi Panjang

Anda hanya perlu mengetuk layar pada bagian yang Anda ingin fokuskan. Selain area yang Anda ketuk tersebut, maka tampilannya akan blur.

Foto : Google Support

Untuk bisa membuat foto bokeh di Instagram ini, Anda harus melakukan update aplikasi Instagram terlebih dahulu. Fitur ‘Focus’ ini tersedia pada Instagram dengan versi 39.0 yang bisa diunduh di Apple App Store dan Google Play Store.

Perlu diingat bahwa fitur ini hanya tersedia pada beberapa versi perangkat iOS dan Android tertentu saja..

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More