2 Cara Menambahkan Link Whatsapp di Bio Instagram

Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram
Foto : Pixabay

Ponselgue.com | 2 Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram – Tidak bisa dipungkiri bahwa kini WhatsApp dan Instagram merupakan platform yang memiliki banyak pengguna. Keduanya tentunya mempermudah jangkauan antar pengguna, terutama untuk urusan bisnis seperti jual-beli, endorsement, dan lain sebagainya.

Hal ini semakin dipermudah Facebook selaku pemilik kedua platform ini yang mana saat ini para pengguna Instagram bisa langsung menempelkan link WhatsApp di bio mereka mereka. Tujuannya agar pengguna lain bisa secara langsung mengirim chat tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu dengan meng-klik link tersebut.

Bahkan menariknya lagi, pengguna bisa mengatur format isi pesan WhatsApp yang harus digunakan oleh pengguna lain yang ingin mengirimkan pesan kepadanya, misalnya untuk order barang.

Baca juga :

Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram

Foto : Pixabay

Menempatkan link Whatsapp di bio Instagram sangat disarankan untuk pemilik akun-akun bisnis seperti toko online, bisnis jasa, maupun yang lainnya. Hal ini supaya follower atau pengguna lain bisa langsung menghubungi pemilik akun jika tertarik dengan salah satu barang yang diposting.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui cara membuat link WhatsApp di Instagram, ada 3 cara yang bisa Anda lakukan. Simak ulasannya dibawah ini.

1. Membuat Link Click to Chat Whastapp

Untuk membuat Link chat langsung ke WhatsApp, Anda hanya perlu menyalin format URL berikut :

https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorHP

kemudian ganti NomorHP dengan menggunakan nomor telepon yang Anda daftarkan untuk WhatsApp. Jangan lupa untuk menambahkan kode negara, misalnya nomor Anda adalah 089876543210, maka Anda bisa mengganti NomorHP dengan 6289876543210.

Anda juga dapat mengatur format isi pesan dengan menambahkan teks berikut di belakang URL diatas :

&text=FormatPesan

Gunakan %3A menambahkan untuk tanda titik dua, %0A untuk enter, dan %20 untuk spasi. Contohnya penggunaannya adalah sebagai berikut :

https://api.whatsapp.com/send?phone=6289876543210&text=Nama%20%3A%0AAlamat%20%3A%0ABarang%20Pesanan%3A

Selanjutnya untuk memasukkan link URL diatas ke profil Instagram Anda, caranya dengan buka  Profil Instagram, ketuk Edit Profile kemudian tempel link tersebut di kolom Website, lalu klik save.

Nantinya jika link URL yang Anda taruh di bio profil Instagram Anda, akan membuat format pesan seperti gambar di bawah ini.

2. Cara Membuat Link Whatsapp di Bitly

Jika Anda merasa URL tersebut terlalu panjang dan tidak rapi, Anda bisa memanfaatkan situs pemendek tautan (URL Shortener), bit.ly. Selain membuat link menjadi lebih pendek dan rapi, Anda juga bisa mengkstumisasinya link sesuai keinginan Anda.

Caranya, buka laman situs https://bitly.com, kemudian tempel Link Whatsapp yag tadi Anda buat pada kolom yang terseida, kemudian ketuk tombol “SHORTEN”. Jika sudah, kemudian copy url yang sudah diperpendek tersebut.

Selanjutnya Anda tinggal menempelkan URL tersebut ke dalam profile Instagram, atau menggantikan URL situs web Anda.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More