Mau Menu Edge Seperti di Galaxy S9? Begini Caranya

1.195

cara membuat menu edge ala Galaxy S9Ponselgue.com | Cara Membuat Menu Edge ala Galaxy S9 di Android – Smartphone flagship Samsung seperti Galaxy Note 8 ataupun Galaxy S9 dan S9+memiliki ciri layar melengkung di sisinya. Bukan tanpa alasan, Samsung membuat Edge Sidebar atau menu Edge ini supaya memungkinkan pengguna mengakses berbagai aplikasi dengan cara swipe dari sisi layar ke bagian tengah.

Keunikan fitur tersebut membuat banyak pengguna Android ingin mencicipinya. Kabar baiknya kini fitur premium tersebut bisa dihadirkan untuk perangkat Android yang memiliki layar datar.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat menu edge ala Galaxy S9 di Android. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Membuat Menu Edge ala Galaxy S9 di Android

  • Jika aplikasi sudah berhasil terpasang, izinkan aplikasi Meteor Swipe untuk mendapatkan akses ke Accessibility Service dengan mengubah toggle-nya ke posisi On.
  • Setelah itu Anda bisa mengatur aplikasi apa saja yang ingin Anda tampilkan di menu edge atau sidebar smartphone Anda. Saran saya, sebaiknya Anda pilih aplikasi-aplikasi yang sering Anda gunakan.

  • Selain itu, Anda juga bisa mengatur beberapa hal lainnya, seperti letak menu dan juga tema menu yang akan tampil. Meteor Swipe sendiri menyediakan banyak tema yang bisa Anda pilih.
  • Setelah semuanya selesai, sekarang Anda hanya perlu swipe menu dari pinggir layar ke tengah. Secara otomatis aplikasi yang Anda pilih sebelumnya akan muncul dan siap untuk diakses.

Mudah bukan cara membuat menu edge ala Galaxy S9 di Android? Dengan cara diatas, kini tampilan menu di smartphone Android Anda akan terlihat lebih keren. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More