Mau Membuat Polling Pribadi Melalui DM Instagram? Begini Caranya

3.248

Ponselgue.com | Cara Membuat Polling di DM Instagram – Beberapa waktu yang lalu, Instagram mengumumkan di akun Twitter miliknya mengenai fitur terbarunya, yaitu kini pengguna bisa membuat “Polling” di DM (direct message) Instagram.

Sebelumnya, fitur “Polling” hanya bisa digunakan di Instagram Story, namun kini fitur tersebut juga bisa dibuat dan dibagikan melalui DM Instagram. Dengan ini nantinya penerima DM dapat merespon polling dengan cara memilih pilihan jawaban yang diberikan oleh si pengirim pesan.

Tidak hanya “Polling”, fitur lain seperti location, mention, hashtag, GIF, questions, dan beberapa fitur umum lainnya pada Instagram Story sekarang dapat juga dikirim melalui DM (direct message).

Lalu, bagaimana cara membuat Polling di DM Instagram? Simak selengkapnya berikut ini.

Instagram text logo

Baca juga :

Cara membuat Polling di DM Instagram

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat Polling di DM (direct message) Instagram, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru yang bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store.
  2. Selanjutnya, siapkan foto yang ingin Anda jadikan background polling di DM (direct message).
  3. Setelah itu, buka menu DM (direct message) untuk membuat polling.
  4. Pilih salah satu kontak teman Instagram yang ingin Anda kirimi polling melalui DM (direct message).
  5. Kemudian ketuk ikon berbentuk kamera untuk mengunggah foto yang telah Anda siapkan tadi, atau Anda juga dapat mengambil foto baru untuk dikirimkan dan dijadikan background polling di DM (direct message).
  6. Setelah memilih foto, ketuk ikon stiker yang terdapat di bagian atas layar.
  7. Selanjutnya pilih fitur “Poll” untuk membuat polling, kemudian tambahkan pilihan jawaban polling.
  8. Langkah terakhir, kirim DM berupa polling tersebut kepada teman Instagram Anda dengan mengetuk tombol kirim, kemudian tunggu bagaimana respon atau jawaban dari teman Anda.

cara membuat Polling di DM Instagram

Nah, itulah tadi cara membuat Polling di DM Instagram. Dengan fitur ini, kini percakapan pribadi antar individu, maupun grup, bisa merespon polling, seperti halnya pada Insta Stories.

Fitur polling di Instagram merupakan salah satu yang saat ini cukup populer digunakan. Selain fitur polling, ada juga fitur “question” yang juga menarik perhatian para pengguna Instagram.

Bagaimana? Anda tertarik mencoba fitur ini?

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More