2 Cara Mudah Membuka Dua Akun di Whatsapp Web

cara membuka dua akun di Whatsapp Web
Screenshot Whatsapp Web

Ponselgue.com | Cara Membuka Dua Akun di Whatsapp Web – Semua pengguna Smartphone tentu sudah tidak asing lagi dengan Whatsapp, yaitu salah satu aplikasi instant messaging yang populer. Platform yang sudah di akuisisi facebook ini sudah mendukung berbagai lini sistem operasi, baik di Android maupun iOS. Berbagai pembaruan dan penambahan fitur membuatnya semakin diminati.

Selain bisa digunakan di smartphone, Whatsapp juga dapat dioperasikan melalui browser dengan cara memindai kode QR (quick response) yang berbentuk kotak-kotak berwarna hitam-putih. Nantinya setelah memindai kode QR ini jendela browser akan menampilkan Whatsapp pengguna dengan instan.

Pembuatan akun Whatsapp yang hanya membutuhkan verifikasi nomor telepon membuat banyak pengguna memiliki lebih dari 1 akun Whatsapp. Nah, ternyata pengguna bisa membuka dua akun di Whatsapp Web pada browser yang digunakan.

Penasaran dengan caranya? simak selengkapnya berikut ini.

Baca juga : Cara Mengganti Tema Whatsapp Android Dalam 10 Detik

Cara Membuka Dua Akun di Whatsapp Web

1. Menggunakan mode incognito

mode incognito Google Chrome
Mode Incognito Google Chrome

Bagi yang suka menggunakan Google Chrome, Anda dapat memanfaatkan mode incognito. Mode ini biasanya digunakan untuk bisa surfing di internet tanpa meninggalkan “jejak” berupa history yang direkam oleh browser. Untuk membuka jendela incognito,klik MenuNew incognito window, atau Anda bisa menggunakan shortcut CTRL + SHIFT + N.

Setelah jendela incognito terbuka, Anda bisa membuka laman web.whatsapp.com lalu kemudian memindai QR code yang ditampilkan di layar. Anda hanya perlu membuka masuk ke Menu → Whatsapp Web di smartphone Anda, kemudian mengarahkan kamera ke browser untuk melakukan pemindaian kode QR.

Terganggu dengan banyaknya ads saat browsing? coba pakai 5 Browser Android tanpa iklan terbaik

Nah, dengan menggunakan dua mode yang berbeda, yakni mode reguler dan mode incognito, memungkinkan Anda membuka dua akun di Whatsapp web. Namun cara ini hanya terbatas hanya menggunakan 2 akun, jika lebih dari itu, simak cara berikut ini.

2. Akses Whatsapp di laman dyn.web.whatsapp.com

dyn.web.whatsapp.com
Buka dyn.web.whatsapp.com

Jika Anda mempunyai lebih dari 2 akun, maka Anda dapat menggunakan cara ini yang dikombinasikan dengan mode incognito.

Caranya bisa dibilang mirip dengan prosedur menggunakan Whatsapp Web biasa, namun ganti URL web.whatsapp.com yang biasa dikunjungi dengan dyn.web.whatsapp.com untuk menambah 1 akun Whatsapp ekstra di browser yang  Anda gunakan.

Baca juga : 2 Cara Mudah Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Dengan menggunakan akun Whatsapp secara bersamaan, tentu sangat membantu Anda terutama untuk keperluan bisnis karena Anda bisa memisahkan pesan yang berasal dari relasi/pelanggan dan teman pada akun Whatsapp pribadi Anda.

Jika Anda lebih suka penggunaan Whatsapp di smartphone Android, Anda bisa membuka multi akun Whatsapp dengan menginstall aplikasi GBWhatsapp. Bagi pengguna perangkat Xuaomi, Anda bisa menggandakan aplikasi Whatsapp menggunakan fitur dual apps.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Comments
Loading...