Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi

5/5 (3)

Ponselgue.com | Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi – Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone paling laris di pasaran saat ini. Bukan tanpa sebab, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini berhasil mengembangkan smartphone dengan spesifikasi hardware yang mumpuni, namun dibanderol dengan harga terjangkau. Tak heran, hal ini tentunya membuat para kompetitornya meradang.

Mi MIX 2S menjadi smartphone pertama yang dirilis Xiaomi di tahun 2018 ini. Smartphone flagship ini hadir dengan layar dengan rasio kekinian 18:9 dengan desain yang memenuhi bagian depannya. Menariknya, kamera depannya berada di bagian bawah sehingga bezel atasnya bisa menjadi sangat tipis.

Berdasarkan pengujian DxOMark, Xiaomi Mi MIX 2S sendiri berhasil masuk ke posisi 10 besar smartphone dengan kamera terbaik di dunia. Skor yang dihasilkan pun tidak main-main, yakni 97 poin. Dengan kualitas kamera yang dimilikinya, Mi MIX 2S ini mampu bersanding dengan Huawei Mate 10 Pro dan Apple iPhone X.xiaomi 2

Selain spesifikasi tinggi dan harga terjangkau, Xiaomi juga berhasil memikat hati para penggemarnya (Mi Fans) berkat ROM modifikasinya yang lebih dikenal ROM MIUI yang memiliki antarmuka yang keren dan kaya akan fitur.

Salah satu fiturnya adalah menyembunyikan album maupun foto yang disimpan di dalam perangkat Xiaomi sehingga tidak semua orang bisa foto-foto pribadi yang bersifat privat. Namun sayangnya, ternyata banyak pengguna yang masih kebingungan mengenai cara untuk menampilkan folder yang telah disembunyikan tadi.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara menampilkan album tersembunyi di Xiaomi, Anda dapat menyimak caranya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Setting (Pengaturan) perangkat Xiaomi Anda.
  2. Setelah itu pilih menu System Apps (aplikasi sistem) kemudian pilih menu Gallery (Galeri).
  3. Selanjutnya pada menu Galeri tersebut, geser tombol on/off pada opsi Show hidden albums (Tampilkan album tersembunyi).
  4. Jika opsi di aktifkan, maka album foto akan terlihat.
  5. Sekarang Anda bisa langsung masuk ke aplikasi Galeri kemudian silahkan pilih tab Cloud.Galeri cloud
  6. Selanjutnya tahan layar dan tarik kebawah sampai tanda kuncinya terbuka penuh.cara menampilkan album tersembunyi di Xiaomi
  7. Nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan password yang telah dibuat.masukkan password
  8. Setelah dibuka maka secara otomatis album foto tersembunyi akan terlihat.

Menampilkan album tersembunyi di Xiaomi memang cukup mudah, hanya saja banyak pengguna yang tidak sengaja menyembunyikan fotonya malah mencarinya di dalam file manager. Tentu hal ini akan sedikit memakan waktu karena Anda harus mencari dan membuka folder satu per satu.

Bisa dibilang ini merupakan salah satu cara yang jitu agar teman, saudara, maupun orang terdekat Gadgeter tidak sembarangan dalam membuka foto-foto privat yang telah disimpan. Untuk itu, semoga cara ini membantu.

Baca konten menarik lainnya :

.......

Comments
Loading...