Mau Tahu Video Yang Disembunyikan Pasangan? Simak Caranya Disini

5.695
Cara Menampilkan Foto Tersembunyi di Android
foto : suika ibuki/unsplash

Ponselgue.com | Cara Menampilkan Foto Tersembunyi di Android – Mungkin ada beberapa pengguna smartphone Android yang pernah menyembunyikan foto atau video. Tentu dengan alasan supaya foto tersebut menjadi lebih aman dan tidak sembarang orang bisa mengaksesnya.

Namun sayangnya, tidak jarang pengguna yang merasa kebingungan bagaimana menampilkannya kembali.

Sebenarnya, cara menampilkan foto tersembunyi di Android bisa dibilang sangat mudah karena hampir semua aplikasi galeri bawaan Android sudah dilengkapi dengan fitur sembunyikan dan tampilkan foto.

Namun, jika pada aplikasi galeri bawaan Android Anda tidak terdapat fitur tersebut atau perangkat Anda masih menggunakan OS Android versi lama, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memiliki fitur serupa. Diantaranya :

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card

Cara Menampilkan Foto Tersembunyi Di Android

Nah, setelah Anda mengunduh salah satu dari aplikasi diatas, Anda bisa mengikuti langkah-langkah menampilkan foto tersembunyi di Android berikut ini:

  1. Pertama, buka aplikasi galeri di perangkat Anda.
  2. Selanjutnya sentuh tombol opsi, atau ketuk ikon titik tiga, yang biasanya berada di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu akan muncul beberapa opsi, pilih  “Temporarily show hidden” atau pada beberapa perangkat opsi “Show hidden”.
  4. Selesai. Kini semua foto yang Anda sembunyikan akan muncul di galeri.

Biasanya untuk mempermudah penggunanya, beberapa vendor smartphone menandai setiap foto tersembunyi di aplikasi galeri dengan kata “tersembunyi”.

Beberapa diantaranya juga secara otomatis akan kembali menyembunyikan foto tersebut saat aplikasi galeri di tutup. Ada juga yang mengharuskan pengguna untuk menyembunyikan foto atau video kembali setelah memilih opsi “tampilkan”.

Baca juga :

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Dengan mengikuti cara diatas, Anda dapat menampilkan foto dan video yang secara sengaja atau tidak sengaja Anda sembunyikan. Dengan cara diatas pula, Anda dapat menyembunyikan foto dan video di galeri dengan lebih aman sehingga tidak ada yang bisa mengakses foto dan video pribadi Anda, selain Anda sendiri. Dengan begitu, privasi Anda akan lebih terjada.

Cara ini dapat dilakukan untuk semua vendor smartphone Android. Mulai dari Oppo, Vivo, Samsung, Xiaomi, Advan, Asus, dan yang lainnya.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More