Cara Mudah Menampilkan Album dan Foto Tersembunyi di Xiaomi

Cara Menampilkan Foto Tersembunyi di XiaomiPonselgue.com | Cara Mudah Menampilkan Foto Tersembunyi di Xiaomi – Smartphone menjadi bagi sebagian orang saat ini merupakan salah satu barang paling penting yang harus dibawa kemanapun saat bepergian. Selain karena berbagai utilitas yang mendukung hampir semua aktivitas, smartphone tentunya digunakan untuk menyimpan hal yang bersifat pribadi, misalnya kontak atau foto.

Bagi sebagian pengguna smartphone, isi galeri yang berupa foto dan video merupakan sesuatu yang bersifat private dan bukan untuk konsumsi publik. Untuk itu, beberapa vendor menyediakan fitur untuk menyembunyikan foto atau album khusus untuk foto-foto pribadi, salah satunya adalah Xiaomi.

Namun sayangnya banyak yang merasa bingung setelah menyembunyikan beberapa foto, kemudian tidak mengetahui bagaimana mencari foto atau album yang disembunyikan tersebut.

Nah, bagi para MiFans yang penasaran, berikut cara menampilkan foto tersembunyi di Xiaomi dan berlaku untuk perangkat yang menjalankan MIUI 7 keatas.

Baca juga :

Cara menampilkan album tersembunyi

  1. Pertama, masuk ke Pengaturan perangkat Xiaomi Anda
  2. Pilih menu Aplikasi sistem lalu pilih Galeri.
  3. Selanjutnya klik tombol on/off pada opsi Tampilkan album tersembunyi untuk menampilkan atau menyembunyikan album tersembunyi.
  4. Dari sini semua album foto termasuk yang tersembunyi akan ditampilkan.

Cara menampilkan foto tersembunyi di Xiaomi

Setelah akses album tersembunyi sudah dibuka, kini Anda bisa memilih menampilkan foto satu persatu atau keseluruhan dalam album.

  1. Buka aplikasi Galeri di perangkat Xiaomi Anda.
  2. Swipe (geser) ke kiri untuk memilih tab Cloud.Galeri cloud
  3. Selanjutnya tahan layar dan tarik kebawah sampai tanda kuncinya terbuka penuh.cara menampilkan album tersembunyi di Xiaomi
  4. Jika sebelumnya Anda mengatur password untuk membuka album tersembuyi, nantinya akan diminta untuk memasukkannya.
  5. Jika tidak, maka foto tersembunyi akan ditampilkan.

Cara untuk menampilkan foto dan album yang di hidden di Xiaomi memang cukup mudah. Hanya saja beberapa pengguna Xiaomi yang mencarinya melalui file manager. Menemukan melalui file manager bisa dibilang lebih sulit karena harus mencari dan membuka folder satu per satu.

Setelah album atau folder foto tersembunyi sudah ditemukan, Anda bisa memindahkan foto tersebut ke folder aslinya agar muncul kembali di galeri foto.

Nah, kini Anda tidak perlu khawatir untuk menyembunyikan foto dan karena sudah mengetahui cara menemukan dan menampilkan foto tersembunyi di kemudian hari.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More