Mau Menampilkan Layar Android di Laptop/PC? Begini Caranya

Cara Menampilkan Layar Android di Laptop/PC via VysorPonselgue.com  | Cara Menampilkan Layar Android di Laptop/PC – Smartphone memang membuat semua hal menjadi praktis, namun terkadang beberapa orang merasa malas untuk mengambilnya saat duduk di depan laptop atau komputer.

Nah, bagi yang bekerja atau sering menghabiskan waktu di depan PC, tentunya akan lebih menyenangkan jika Anda bisa mengakses smartphone Anda melalui komputer.

Untungnya, ada cara sederhana yang bisa Anda gunakan untuk melakukan mirroring perangkat Android Anda melalui USB dengan aplikasi Chrome bernama Vysor.

Persiapan yang dibutuhkan

Sebelum masuk ke tutorial, berikut ini adalah persiapan yang perlu Anda lakukan:

  • Kabel USB (Anda bisa menggunakan kabel original/bawaan perangkat)
  • Install USB driver di komputer/laptop.
  • Aktifkan Opsi Pengembang dan USB Debugging

Setelah semua sudah selesai dilakukan, Anda bisa mengikuti cara menggunakan Vysor untuk menampilkan layar Android di laptop.

Baca juga :

Cara Menggunakan Vysor untuk untuk menampilkan layar Android di laptop

Pertama, buka Chrome kemudian install Vysor dari Chrome Web Store, kemudian sambungkan perangkat Anda.

Jika ini merupakan pertama kalinya Anda menghubungkan Android Anda ke laptop, Anda harus memberikan akses PC ke perangkat. Setelah perangkat mendeteksi koneksi USB yang aktif, nantinya akan muncul popup yang meminta Anda memberikan akses, centang opsi “Always allow from this computer (Selalu ijinkan dari komputer ini)” supaya saat Anda perlu melakukan hal yang sama saat menyambungkannya lagi.

Setelah akses USB Debugging diberikan, Vysor seharusnya mendeteksi perangkat Anda. Jika tidak, pastikan Anda sudah menjalankan Google Chrome di PC Anda, kemudian klik tombol “Find Device”, kemudian pilih “Android from Android” lalu klik “Sent”.

Setelah koneksi ADB terdeteksi oleh Vysor, secara otomatis akan meminta Anda untuk menginstall Vysor APK ke perangkat. Anda hanya perlu mengetuk tombol install di Android Anda.

Setelah semuanya terpasang dan siap digunakan, nantinya akan ditampilkan shortcut keyboard, terutama yang perlu Anda ingat adalah tombol F2 untuk menampilkan menu Vysor yang mana membuat Anda dapat mengedalikan perangkat Anda secara penuh.

Nah, sekarang layar perangkat Android Anda akan ditampilkan di laptop dan melakukan berbagao aktivitas seperti membuka aplikasi, bermain game, browsing, dan masih banyak lagi. Kini Anda bisa melakukan apapun yang Anda inginkan dengan smartphone Android Anda dari layar laptop.

Baca juga :

Vysor sendiri tersedia dalam dua versi, yakni versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratis, Anda hanya akan memperoleh fitur mirroring layar dan mengambil screenshot, sementara untuk versi pro Anda akan memperoleh banyak fitur canggih seperti mirroring kualitas tinggi, mode fullscreen, Vysor share, dan yang lainnya.

Yang cukup penting adalah penggunaan menu Vysor. Menu ini berisi opsi untuk bisa mengaktifkan / menonaktifkan layar perangkat, mengatur volume, dan mengambil screenshot, dan juga fungsi lainnya.

Nah, demikianlah cara menampilkan layar Android di laptop/PC menggunakan Vysor. Dengan ini, Anda bisa melakukan berbagai hal, seperti membalas pesan WA dan SMS dari PC, atau sekedar memainkan game Android di PC. Untuk kebutuhkan yang lebih serius, Anda juga bisa menggunakannya saat melakukan presentasi.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More