Begini Cara Mudah Menampilkan Subtitle Film Di Android

cara menampilkan subtitle film di Android
foto : attentie attentie – unsplash

Ponselgue.com | Cara Menampilkan Subtitle Film Di Android – Bagi Anda yang gemar menonton film, tentunya Anda pernah memutar film melalui smartphone. Apalagi saat ini sedang tren desain FullView Display yang mana sangat mendukung aktivitas multimedia.

Sayangnya, pada beberapa aplikasi pemutar video bawaan perangkat Android ada yang masih belum bisa menampilkan subtitle film. Hal ini tentu cukup menyulitkan, terutama untuk film bahasa asing yang Anda tidak menguasai bahasanya sehingga Anda kurang memahami isi dari film yang sedang Anda tonton.

Namun Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan aplikasi pemutar video yang dilengkapi dengan fitur subtitle. Salah satunya adalah VLC media player.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara menampilkan subtitle film di Android, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Menampilkan Subtitle Film Di Android

  1. Pertama, download terlebih dahulu file subtitle film yang ingin Anda tonton. Anda bisa mencari subtitle di situs subscene.com, opensubtitles.org atau moviesubtitles.org.
  2. Selanjutnya instal aplikasi VLC For Android media player yang bisa Anda download secara gratis di Google Play Store.
  3. Setelah itu buka film menggunakan aplikasi VLC for Android
  4. Setelah itu ketuk menu untuk mengaktifkan subtitle dengan memilih opsi “Select subtitle file”
  5. Pilih file subtitle film yang sudah di download tadi (file berekstensi .srt)
  6. Selesai.

cara Menampilkan Subtitle Film Di Android

Bagaimana, sangat mudah bukan? Sekarang Anda dapat menonton film lengkap dengan subtitlenya. Jadi Anda tidak akan merasa bingung lagi karena kurang mengerti dengan bahasa yang digunakan di film tersebut.

Cara ini dapat digunakan di berbagai merk perangkat Android. Mulai dari smartphone Samsung, Oppo, Xiaomi, Asus, Vivo, Advan dan lain sebagainya.

Nah, demikianlah cara menampilkan subtitle film di Android. Bagi Anda yang hobi nonton film di smartphone, Anda tentu membutuhkan fitur ini, terutama jika sering menonton film-film berbahasa asing.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More