Cara Mencegah Postingan Instagram Dibagikan Ulang ke Stories

6.744

Ponselgue.com | Cara Mencegah Postingan Instagram di Repost Ke Stories– Sebagai pengguna Instagram, Anda mungkin pernah merasa ingin membagikan ulang postingan Instagram Anda atau orang lain ke Insta Stories. Entah karena sependapat dengan isi postingan tersebut, atau karena postingannya menarik dan Anda repost melalui Stories.

Beberapa waktu yang lalu, Instagram memperkenalkan sebuah fitur bar, yaitu Regram, yang bisa dibilang hampir mirip dengan fitur Repost. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan ulang postingan Instagram lewat stories mereka.

Nantinya pengguna bisa melihat opsi “Add post to your story” saat mengetuk ikon share yang terletak di bawah postingan Instagram.

Fitur Repost dari Intagram ini akan aktif jika pengguna pemilik postingan mengizinkan pengguna lainnya untuk membagikan ulang postingan yang telah diunggahnya.

Baca juga :

Cara Mencegah Postingan Instagram di Repost

Nah, bagi Anda yang tidak ingin postingan Instagram Anda dibagikan ulang oleh orang lain, Anda bisa mengaturnya melalui Pengaturan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan aplikasi Intagram Anda telah diperbarui ke versi terbaru
  • Buka aplikasi Instagram, kemudian masuk ke halaman Profile
  • Masuk pada opsi Settings, setelah itu pada bagian Privacy and Security pilih Story Setting
  • Cari opsi Allow Other to Reshare, kemudian nonaktifkan opsi tersebut.

Cara Mencegah Postingan Instagram di Repost Ke Stories

Dengan menonaktifkan opsi tersebut, secara otomatis opsi Add Post to Your Story (Regram) akan hilang pada setiap postingan Instagram Anda.

Mudah bukan?

Itulah cara mencegah postingan Instagram di repost ke stories. Dengan begitu, setiap postingan Anda tidak bisa dibagikan ulang oleh pengguna lain. Selamat mencoba.

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More