4 Cara Mendapatkan Jutaan Rupiah dengan Membuat Video

cara mendapatkan jutaan rupiah dengan membuat videoPonselgue.com | Cara Mendapatkan Jutaan Rupiah dengan Membuat Video – Hanya dengan bermodalkan membuat video bisa berpotensi mendapatkan jutaan rupiah, bahkan tidak sedikit yang memperoleh puluhan juta setiap bulannya dari membuat video.

Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa dari video mereka bisa ‘hidup’ dan mendapatkan berpenghasilan ‘besar’. Bahkan video sudah menjadi sumber penghasilan utama mereka.

Anda tentu tidak asing dengan nama Raditya Dika, Bayu Skak, Chandra liiow, dan banyak lagi youtuber-youtuber bermunculan yang sukses dan menambah kesejahteraan finansialnya dari konten video yang mereka buat.

Nah, jika Anda ingin mendapatkan jutaan rupiah dengan membuat video, simak beberapa tips berikut ini.

Baca juga : Butuh Uang? Bagikan Video Anda di Vigo Video / Hypstar

Cara Mendapatkan Jutaan Rupiah dengan Membuat Video

1. Jadi Videomaker (grafer) Professional

Salah satu cara yang paling umum dilakukan untuk menjadikan hobi membuat video dapat menghasilkan uang adalah dengan membuka jasa pembuatan video.

Jasa pembuatan video saat cukup banyak dicari oleh banyak orang, entah itu untuk acara pernikahan, promosi, pembuatan company profile, maupun acara lainnya menggunakan video dokumentasi. Untuk tarifnya sendiri beragam, untuk video company profile misalnya, tarifnya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Anda tertarik?

2. Unggah video ke Youtube

Kini banyak sekali content creator yang menjadi sukses berkat video yang mereka unggah ke platform video Youtube. Namun untuk dapat menghasilkan uang dari Youtube tidak semerta-merta hanya upload saja kemudian menerima penghasilan.

Anda harus mendaftar menjadi mitra program Google Adsense dimana video yang Anda unggah akan bisa dimonetize. Semakin banyak video Anda mendapatkan view, maka peluang Anda untuk mendapatkan penghasilan yang besar semakin tinggi.

Baca juga : Cara Download Video Youtube Di Android

3. NgeVlog

Jika Anda mempunyai gaya komunikasi yang baik serta segudang aktivitas yang menarik, tidak ada salahnya Anda membuat Video Blog (Vlog) yang cukup banyak diminati oleh banyak orang saat ini.

Dengan rajin-rajin NgeVlog tidak menutup kemungkinan Anda akan mempunyai pemirsa sendiri dan Anda akan memiliki banyak followers. Selain bisa membuat Anda lebih terkenal, Anda juga bisa mendapatkan jutaan rupiah dengan membuat video endorse.

Anda bisa menggunggahnya ke Youtube atau Instagram dan membangun audience terlebih dahulu.

4. Jual jasa edit video di Fiverr

Fiverr merupakan website tempat penyedia jasa dan pencari jasa. Anda bisa mendaftar sebagai menyedia jasa (Gigs) di fiverr kemudian membuka lapak Anda disana. Gig di sini adalah jasa yang Anda jual kepada buyer (pembeli).

Di fiverr sendiri udah ada kelompoknya masing-masing untk tiap gigs, termasuk video editing. Di fiverr Anda akan dibayar dengan Dollar dan setiap jasa yang Anda tawarkan minimal harganya 5 USD.

Lalu, bagaimana solusi bagi yang tidak mempunyai skill edit video yang menarik?

Tentu masih banyak yang masih bingung bagaimana membuat membuat video yang menarik itu seperti apa.

Dengan basic bukan di bidang multimedia yang mempunyai dasar sama sekali cara membuat video yang menarik itu seperti apa tentu akan merasa kesulitan membuat video. Sebenarnya Anda bisa menemukan berbagai ide dan video menarik yang bisa Anda terapkan di video Anda.

Cara paling mudah adalah dengan mendownload template video yang sudah jadi, misalnya template powerpoint. Dengan template ini Anda tidak perlu berfikir memulai membuat video dari awal. Anda hanya perlu membuka video editor, pilih template, edit, render dan jadilah video Anda.

Baca juga : Cara Download Video Facebook Di Android & PC/Laptop

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan jutaan rupiah dengan membuat video. Jika Anda menekuninya, bukan tidak mungkin Anda bisa menjadikannya sebagai sumber penghasilan yang besar.

Selamat mencobanya.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More