Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Xiaomi

3.104

Ponselgue – Tak seperti smartphone Android lainnya, untuk bisa menggunakan Asisten Google di perangkat Xiaomi Anda harus mengatur beberapa hal terlebih dahulu.

Asisten Google sendiri sebenarnya sudah dirilis pada tahun 2016 silam dan termasuk sebagai bagian dari Google Allo. Setelah mendapat beberapa peningkatan, Asisten Google ini bisa ditemukan dan digunakan di berbagai macam perangkat, mulai dari perangkat Android, iOS, Google Home, dan lain sebagainya.

Xiaomi Redmi Note 5

Sayangnya, beberapa perangkat Xiaomi yang notabene menggunakan sistem Android, tidak semuanya menampilkan opsi Asisten Google.

Untuk itu, agar dapat mengaktifkan Asisten Google di perangkat-perangkat Xiaomi tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


Baca Juga :


Cara Mengaktifkan Asisten Google di Xiaomi

  • Pertama, atur bahasa default perangkat dengan Bahasa Inggris (US) dengan masuk ke Settings → Additional Settings → Languages & input.
  • Selanjutnya kembali ke Setting kemudian pilih Google.
  • Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas, pilih Help and Feedback.Xiaomi Google Help Feedback
  • Di halaman tersebut, klik lagi ikon tiga titik lalu pilih opsi View in Google Play Store.Xiaomi Help Feedback
  • Nantinya Anda akan masuk ke layanan Google Play, scroll ke bawah kemudian pilih Join Beta Program (I’m IN).Become a beta tester xiaomi
  • Setelah bergabung dengan pembaruan program Beta, masuk ke Setting, pilih Installed Apps, lakukan Clear Data pada Google Play Services and Google
  • Selanjutnya masuk ke Setting → Additional Settings → Privacy → Device administrators → lalu disable Android Device Manager, kemudian lakukan Clear Data pada Google Play Services.
  •  Setelah itu kembali lagi ke Setting, masuk ke Google lalu pilih Search.xiaomi Setting Google Search
  • Nantinya Anda bisa melihat pengaturan Google Assistant, selesai.
Google Assistant on Xiaomi Redmi Note 3
Google Assistant di Xiaomi Redmi Note 3

Setelah semua langkah diatas sudah selesai dilakukan, kini Anda bisa mengakses Asisten Google dengan menekan dan menahan tombol home di perangkat Xiaomi Anda.

Nah, demikianlah cara mengaktifkan Asisten Google di Xiaomi. Lokasi opsi pada menu Setting di perangkat Anda kemungkinan berbeda, tergantung dari ROM yang Anda gunakan. Untuk itu, Anda hanya perlu menyesuaikannya saja.

Note : Cara ini hanya bisa digunakan untuk perangkat yang menjalankan Android 5.0 – Android 8.0.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More