Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock Xiaomi Redmi 5 Plus

Cara Mengaktifkan Face Unlock Redmi 5 PlusPonselgue.com | Cara Mengaktifkan Face Unlock Redmi 5 Plus – Pada update MIUI 9.6.5.0 versi global stable, Xiaomi menambahkan fitur face unlock sebagai alternatif fingerprint. Ada beberapa perangkat yang mendapatkan pembaruan ini, termasuk di dalamnya Redmi 5 Plus.

Nantinya dengan fitur face unlock ini, memungkinkan Anda untuk membuka kunci smartphone menggunakan wajah. Fitur ini sering dijumpai di kebanyakan smartphone flagship baik buatan Apple ataupun seri Galaxy S dari Samsung.

Baca juga :

Cara Mengaktifkan Face Unlock Redmi 5 Plus

Namun sebelumnya Anda harus melakukan update MIUI dulu. Jika Anda belum menerima notifikasi, Anda bisa masuk ke Setting – About Phone – System Update. Ukurannya cukup besar, kurang lebih sekitar 1,2 GB. Sebaiknya Anda menggunakan jaringan Wi-Fi agar koneksi lebih stabil dan paket update aman.

Untuk cara updatenya, Anda bisa mengikuti tutorial Cara Update ROM MIUI perangkat Xiaomi.

Setelah selesai di update, selanjutnya ikuti pengaturan berikut untuk mengaktifkan face unlock Redmi 5 Plus.

Menambah dan Mengaktifkan Sensor Wajah atau Face Unlock di Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Pertama, masuk ke menu Setting lalu pilih Lock screen & password.

  • Selanjutnya ketuk opsi add face data di bawah opsi Manage fingerprints (jika sudah mengaktifkan fitur fingerprint).
  • Setelah itu Anda hanya perlu menambahkan data wajah dengan cara menghadapkan wajah ke kamera depan dan pertahankan posisi tersebut sampai muncul notifikasi.

  • Selesai, kini data wajah Anda sudah tersimpan di dalam perangkat.

  • Jika ternyata wajah Anda tidak dikenali perangkat dengan baik (karena kondisi kurang cahaya), Anda bisa membuka perangkat menggunakan pola yang sudah dibuat.

  • Apabila Anda sudah tidak ingin menggunakan fitur ini, ketuk Delete face data untuk menghapus data wajah yang sudah tersimpan.

Berbeda dengan sensor sidik jari, fitur face unlock ini tidak dapat bekerja secara otomatis. Jika fingerprint bisa langsung digunakan, untuk face unlock Anda harus menekan tombol power terlebih dahulu kemudian baru dapat membuka kunci perangkat menggunakan pemindai wajah.

Selain itu, Anda hanya bisa merekam atau menyimpan satu data wajah, berbeda dengan sidik jari yang dapat menyimpan data beberapa jari.

Nah, demikianlah cara membuat dan mengaktifkan face unlock Redmi 5 Plus, selamat mencoba.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More