Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Xiaomi Redmi 5 Plus

Cara Mengaktifkan Fingerprint Xiaomi Redmi 5 PlusPonselgue.com | Cara Mengaktifkan Fingerprint Xiaomi Redmi 5 Plus – Salah satu perangkat Xiaomi yang dilengkapi dengan sensor fingerprint adalah Redmi 5 Plus. Seperti yang kita tahu, karena letaknya di bawah kamera belakang membuatnya mudah dijangkau oleh jari telunjuk.

Sebagai sensor keamanan, fitur ini dalam kondisi tidak aktif secara default. Jadi untuk menggunakannya Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai cara mengaktifkan fingerprint Xiaomi Redmi 5 Plus.

Baca juga :

Cara Mengaktifkan Fingerprint Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Pertama, masuk ke menu Settings, kemudianpilih Lock screen & password

  • Selanjutnya ketuk menu Add fingerprint.

  • Sebelum menambahkan fingerprint, Anda harus membuat kunci terlebih dahulu dengan memilih pattern, PIN atau password (pilih salah satu).

  • Misalnya Anda memilih untuk membuat pattern, maka Anda harus membuat pola terlebih dahulu yang akan menjadi kunci utama. Nantinya Anda harus diminta memasukkan pola setiap Anda menambahkan sidik jari baru.

  • Setelah itu tempelkan jari yang ingin Anda jadikan kunci utama, kemudian angkat dan tempelkan kembali bagian lainnya di jari yang sama sampai sistem menyatakan cukup.

  • Jika sudah, beri nama fingerprint kemudian ketuk Done untuk menyimpan data sidik jari Anda.

  • Nah, Anda sudah berhasil menyimpan satu data sidik jari Anda. Jika Anda ingin menambahkan data fingerprint lainnya, Anda bisa langsung mengetuk menu Add fingerprint.

  • Selanjutnya Anda tinggal mengikuti petunjuk seperti diatas sampai selesai disimpan.

  • Sekarang Anda sudah memiliki dua data sidik jari yang dapat Anda gunakan untuk membuka smartphone atau login ke layanan online.

  • Data sidik jari yang sudah Anda buat, bisa diganti atau dihapus. Caranya dengan mengetuk data salah satu fingerprint kemudian ketukRemove fingerprint dan ulangi proses penambahan sidik jari seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Sebagai catatan tambahan, jari yang dapat ditambahkan tidak terbatas hanya jari telunjuk, namun juga mencakup semua jari Anda. Anda bisa menggunakan jari jempol, jari tengah, jari manis bahkan kelingking.

Saat Anda me-restart perangkat, sistem bukan meminta sidik jari namun password/pin/password yang Anda input pertama kali atau sebelum membuat data sidik jari. Untuk itu, Anda harus mengingat pola kunci yang Anda buat.

Baca juga :

Sebenarnya fingerprint tidak hanya bisa Anda gunakan untuk membuka kunci perangkat, namun juga bisa untuk masuk ke layanan online bahkan perbankan, selama layanan tersebut mendukung otentikasi sidik jari.

Nah, demikianlah cara mengaktifkan fingerprint Xiaomi Redmi 5 Plus. Semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More