Cara Mengaktifkan Second Space di Xiaomi MIUI 8/9

5.120

Ponselgue.com | Cara Mengaktifkan Second Space di Xiaomi MIUI 8/9 Second Space merupakan fitur keren yang hanya ada para perangkat Xiaomi. Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan dua pengaturan dan preferensi yang berbeda dalam satu perangkat yang sama.

Fitur ini hampir sama seperti User Account pada Windows. Ada user administrator dan juga user biasa. Setiap user bisa melakukan pengaturan tampilan dan aplikasi yang berbeda sesuai dengan keinginan pengguna masing-masing.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana mengaktifkan second space di Xiaomi, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Second Space Redmi Note 4

Baca juga :

Cara Mengaktifkan Second Space di Xiaomi

  • Langkah pertama, masuk ke menu Settings → Second Space → turn of second space → Go to second space.Cara Mengaktifkan Second Space di Xiaomi 1
  • Proses peralihan ke second space memakan waktu sekitar 30-40 detik dan perangkat seakan-akan mati sebentar. Jika sudah berhasil masuk ke ruang kedua, swipe layar dari atas ke bawah untuk melihat notifikasi. Pada daftar notifikasi, ketuk Set up Second space untuk mengatur password untuk Second space.Cara Mengaktifkan Second Space di Xiaomi 2
  • Setelah selesai mengatur password, Anda diberi opsi untuk meng-import foto, data atau aplikasi yang kamu inginkan dari ruang pertama ke ruang kedua. Jika tidak ingin mengimport, Anda bisa melewatkan proses tersebut dan langsung ke second space.Cara Mengaktifkan Second Space di Xiaomi 3
  • Selesai, second space sudah berhasil dibuat. Jika Anda perhatikan, menu dan aplikasi pada kedua space berbeda. Pada space kedua terdapat tiga shortcut tambahan di homescreen, yaitu Move, Manage dan Switch.
    • Manage » untuk melakukan pengaturan seperti mengganti password, mengatur notifikasi, dan lain sebagainya.
    • Move data » untuk memindahkan data dari Space 1 ke Space 2 maupun sebaliknya.
    • Switch » untuk berpindah dari Space 1 ke Space 2 atau sebaliknya.

    second space

  • Selain menggunakan menu Switch di homescreen, Anda juga bisa mengetuk opsi Go to First space di notification bar untuk kembali ke space pertama.

Cara Mengaktifkan Second Space di Xiaomi 5

Nah, kini Anda telah berhasil mengaktifkan Second space di Xiaomi dan sudah bisa menggunakan smartphone dengan dua pengaturan yang berbeda. Misalnya, jika Anda ingin mesuk ke ruang kedua, ketika perangkat terkunci Anda tinggal memasukkan password yang sudah dibuat. Dan begitu pula sebaliknya.

jika ingin menghapus Second space alias ruang kedua, masuk lagi ke menu Settings Second Space kemudian ketuk ikon tong sampah di sisi kanan atas. Selanjutnya Anda tinggal memilih opsi Delete pada saat konfirmasi perintah penghapusan second space kemudian selesai.Cara Mengaktifkan Second Space di Xiaomi 6

Anda bisa membaca tutorial selengkapnya mengenai cara menghapus second space di perangkat Xiaomi di halaman ini.

Manfaat Second Space

Berikut beberapa manfaat Second Space bagi Anda :

  • Second Space dapat menjadi area private yang aman dari siapapun, karena hanya Anda seorang yang dapat mengaksesnya.
  • Anda bisa menyimpan data privat di Second space karena data-data di dalamnya tidak bisa diakses dari ruang pertama, begitu juga sebaliknya.
  • Anda tidak perlu khawatir saat meminjamkan perangkat Anda ke orang lain. Anda hanya perlu melakukan proses pengaktifan seperti yang sudah dijelaskan di atas, kemudian switch ke second space.
  • Anda bisa menggunakan akun Google yang berbeda di kedua ruang ini, sehingga data aplikasi dan aktivitas di salah satunya tidak akan saling mempengaruhi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More