Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

5 Tips Ampuh Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain

5/5(1)

Ponselgue.com | Cara mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain di Android – Ada beberapa pengguna yang mengeluhkan kalau Instagramnya tidak bisa mem-follow orang lain. Tentu saja hal ini sedikit membuat bingung, apalagi jika Anda tidak mengetahui penyebabnya. Terutama bagi yang aktif menggunakan media sosial ini, seperti para selebgram hingga para penjual online yang menawarkan dagangnnya melalui Instagram.

Memang, jumlah follower dan like yang tinggi menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Hal ini kadang juga menjadi tolak ukur terkenalnya suatu orang atau akun tertentu. Maka dari itu, sekarang banyak pengguna yang berlomba-lomba untuk mempunyai banyak follower, bahkan di bela-belain dengan membeli follower palsu.Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow

Cara umum yang sering digunakan untuk mendapatkan banyak follower Instagram adalah dengan Follow orang lain terlebih dahulu, harapannya adalah orang yang di Follow juga mengikuti akun Instagramnya. Namun, aktifitas ini bisa membuat akun instagram pengguna tersebut tidak bisa follow akun lain lagi. Penyebabnya adalah karena pengguna melakukan follow terlalu banyak akun dalam waktu singkat. Hal ini membuat yang membuat pihak instagram mendeteksi ketidakwajaran dalam penggunaan akun instagram, kemudian melakukan pemblokiran sementara sehingga akun instagram tidak bisa follow orang lain lagi.

Berikut ini akan saya bahas penyebab akun Instagram tidak bisa follow orang lain beserta solusinya.

Baca juga :

Penyebab Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain

Jika akun Instagram Anda tidak bisa digunakan untuk mem-follow orang lain, biasanya muncul pesan error seperti “The maximum number of requests per hour has been exceeded”, “No users found”, “Action not allowed”. Error tersebut bisa jadi karena kesalahan penggunaan, hal ini yang membuat kita harus bijak dalam menggunakan Instagram. Berikut ini yang menjadi beberapa penyebab instagram tidak bisa follow orang lain.

  1. Melewati Batas Maksimum Follow. Salah satu ketentuan dari pihak Instagram, setiap akun hanya dapat melakukan follow maksimal 7500 akun. Dengan kata lain, Instagram membatasi limit untuk following, sedangkan untuk follower tidak ada batasnya.
  2. Terlalu Cepat Melakukan Follow. Jika Anda melakukan follow terlalu banyak akun dalam waktu singkat,  aktifitas yang tidak normal tersebut akan membuat akun Anda terkena hukuman dari pihak Instagram. Seperti follow 50 akun Instagram lain dalam waktu 1 jam.
  3. Terlalu Banyak Nge-Like Postingan. Jika Anda menekan tombol like untuk postingan Instagram lebih dari 200 kali  setiap jamnya, maka Anda akan menerima tindakan tertentu dari pihak Instagram, seperti tidak ijinkan untuk melakukan aktifitas tertentu di instagram seperti like, follow, komentar selama waktu tertentu.
  4. Komentar Rusuh/ Menyinggung. Bisa jadi, karena Anda pernah berkomentar secara tidak sopoan atau menyinggung pihak terntentu pada suatu postingan. Mungkin ada pihak yang ke tim Instagram atas komentar yang Anda tulis. Hal ini sesuai dengan aturan yang di buat oleh instagram, bahwa pengguna dilarang menulis komentar bernada menghina, mencela, dan menyinggung orang lain.tombol Follow Instagram

Baca : Cara Menambah Follower Instagram Dengan Cepat

5 Tips Mangatasi Instagram Tidak Bisa Follow Teman

Untuk mengatasi beberapa penyebab di atas, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Dan berikut tips – tipsnya.

  1. Tahan Keinginan Untuk Follow Orang Lain. Sebenarnya waktu yang dibutuhkan tiap akun instagram untuk kembali bisa melakukan aktifitas tidaklah sama. Hal itu biasanya di pengaruhi oleh usia suatu akun instagram. Biasanya, untuk akun Instagram baru lebih lama. Tahan dulu keinginan untuk follow orang lain atau lakukan secara bertahap.
  2. Unfollow Teman Yang Tidak Pernah Aktif. Tidak semua yang punya akun Instagram aktif menggunakannya, tentunya adapula beberapa teman yang jarang aktif atau bahkan yang tidak pernah aktif. Sebaiknya, Anda melakukan unfollow kepada mereka yang jarang aktif tersebut.
  3. Lengkapi akun Anda dengan email dan nomor telepon. Instagram mempunyai mekanisme perlindungan terhadap akunnya apabila terjadi aktivitas yang tidak wajar. Menurut pihak Instagram, mungkin saja akun tersebut diretas atau di-hack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk melindungi pengguna, biasanya Instagram mengunci akun terkait kemudian mengirimkan verifikasi terhadap empunya akun untuk segera mengganti password-nya. Biasanya kode verifikasi dikirimkan ke nomor telepon, atau bisa link verifikasi ke email yang telah di daftarkan, tergantung metode yang Anda pilih.
  4. Menghubungi Pihak Instagram. Anda bisa menghubungi pihak Instagram mengenai permasalahan ini. Anda bisa bertanya mengenai alasan kenapa tidak bisa follow orang lain sekaligus meminta bantuan untuk menyelesaikanya.
  5. Beraktivitas di Instagram Secara wajar. Cara yang umum untuk memiliki follower Instagram yang banyak adalah dengan melakukan follow dan like foto orang lain sebanyak mungkin, kemudian meminta orang tersebut untuk melakukan followback atau like back. Sayangnya, aktivitas follow, spam like dan posting foto dan video secara berlebihan bisa dianggap sebagai aktivitas tidak wajar sehingga rawan diblokir oleh Tim Instagram. Bijaknya, Anda membatasi aktivitas ini dan membiarkan follower Anda meningkat secara bertahap.

Nah, itulah 5 tips ampuh untuk mengatasi Instagram tidak bisa follow orang lain. Dengan mengikuti tips di atas, akun Instagram Anda akan aman dan tidak akan di blokir oleh pihak Instagram.

Semoga bermanfaat..!!

Artikel menarik lainnya :

.......

Comments
Loading...