Cara Mengatur Penyimpanan Lagu Offline Spotify

Ponselgue.com | Cara Mengatur Penyimpanan Lagu Offline Spotify – Untuk bisa menikmati beragam musik favorit kini sudah semakin mudah dan legal dibandingkan dengan 5 tahun yang lalu. Jika dulu saat ingin mendengarkan musik kita harus download terlebih dahulu, kini kita tinggal berlangganan bulanan dan sudah bisa streaming dengan bebas.

Salah satu layanan streaming musik yang menjadi favorit banyak orang adalah Spotify. Selain jutaan koleksi lagu yang disediakan lengkap dari berbagai genre musik, biaya langganannya juga tergolong murah. Spotify mematok harga mulai dari Rp 49.000 per bulan. Jika ingin lebih hemat, Anda bisa mengajak keluarga untuk bergabung menikmati layanan Spotify dengan biaya hanya Rp 79.000 untuk 5 orang pengguna.

spotify logo

Dengan berlangganan Spotify Premium, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan utama bila dibandingkan dengan Spotify Free, seperti :

  • Bisa memilih lagu dengan bebas dan tidak harus acak (shuffle).
  • Bisa menggunakan fitur download offline.
  • Tidak terdapat iklan (ads) yang cukup menganggu setelah beberapa lagu.
  • Bisa menggunakan kualitas suara “Extreme”

Untuk modus offline yang disediakan spotify, pengguna bisa mengunduh lagu-lagu favoritnya untuk bisa didengarkan tanpa koneksi internet. Fitur ini tentu sangat bermanfaat terutama untuk menghemat kuota data. Namun bagi pengguna yang mempunyai perangkat dengan penyimpanan internal kecil, mungkin perlu dipikir ulang.

Beruntungnya Spotify melakukan pembaruan untuk mengatasi masalah ini. Kini Anda bisa dengan mudah memilih storage untuk menyimpan lagu-lagu offline di perangkatnya, apakah di memori internal atau di eksternal.

Cara Mengatur Penyimpanan Lagu Offline Spotify

Untuk mengatur penyimpanan lagu offline Spotify, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi Spotify di perangkat Anda. Selanjutnya ketuk Your Library kemudian ketuk tombol setting di sebelah kanan atas.

Cara Mengatur Penyimpanan Lagu Offline Spotify 1

  • Scrool layar kebawah kemudian cari opsi Storage, dan ketuk.

Cara Mengatur Penyimpanan Lagu Offline Spotify 2

  • Selanjutnya pilih opsi penyimpanan yang Anda inginkan. SD Card untuk penyimpanan eksternal atau Device storage untuk penyimpanan internal.

Cara Mengatur Penyimpanan Lagu Offline Spotify 3Setelah selesai memilih opsi diatas, perangkat akan melakukan pemindahan berkas ke penyimpanan baru. Proses ini membutuhkan waktu beberapa menit, tergantung dari berapa banyak lagu yang Anda simpan sebelumnya. Setelah selesai dipindahkan, Spotify akan restart dan selesai.

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More