3 Cara Mudah Cek HP Xiaomi Asli Atau Palsu Agar Tak Tertipu

2.052

Ponselgue.com | 3 Cara Mengecek HP Xiaomi Asli Atau Palsu – Jika pengguna smartphone ingin membeli perangkat dengan harga murah namun tidak murahan, pasti yang terlintas pertama adalah Xiaomi. Di Indonesia sendiri, Xiaomi kini sudah menjadi salah satu vendor smartphone paling laris.

Yang akhir-akhir ini cukup menyita perhatian adalah Redmi 5A. Bagaimana tidak, dengan spesifikasi yang tergolong cukup tinggi dikelasnya, perangkat ini hanya dibanderol dengan harga tidak sampai 1 jutaan.

Karena tingginya permintaan pasar, sampai-sampai ada beberapa pihak yang membuat produk Xiaomi palsu untuk mengambil keuntungan. Tentunya Anda tidak ingin kan membeli perangkat Xiaomi palsu?Cara Mengecek HP Xiaomi Asli Atau Palsu

Ada beberapa cara yang biasanya dilakukan untuk cek keaslian smartphone xiaomi, ada yang mengecek menggunakan IMEI, menggunakan Antutu officer, dan lain sebagainya.

Namun, ada 3 cara mudah untuk mengecek HP Xiaomi asli apa palsu. Caranya sangat sederhana tetapi terbukti 100% ampuh untuk cek keaslian perangkat Anda.

Baca juga :

3 Cara Mengecek HP Xiaomi Asli Atau Palsu

1. Cek Hologram di dusbook

Jika di dusbook Xiaomi Anda terdapat hologram, silahkan gosok pada hologram tersebut hingga muncul 20 kode produk. Kemudian kunjungi halaman Product Authetication Xiaomi , kemudian masukkan 20 kode tadi, lalu klik Verify Now.  Nantinya, jika perangkat Anda asli akan akan muncul informasi mengenai perangkat.

Jika tidak ada kode hologram di dusbook, Anda bisa cek dengan IMEI kemudian melakukan verifikasi ke Product Authetication.

Info : Garansi resmi biasanya tidak terdapat hologram.

2. Update / Flash dengan ROM Official

Ada banyak cara flashing Xiaomi, namun saya tidak merekomendasikan dapat di update. Apabila memang dapat di update namun jika via OTA, tentunya menimbulkan pertanyaaan karena masih ada kemungkinan versi yang di update buka dari official.

Alasannya? server resmi Xiaomi tidak dapat diketuk oleh perangkat yang bukan asli Xiaomi. Jadi, bisa saja perangkat palsu tersebut mempunyai server sendiri untuk meminta update.

Untuk membuktikan hal tersebut, silahkan download ROM asli dari halaman website MIUI download, kemudian lakukan flash ke perangkat Anda. Jika flash berhasil dilakukan, maka smartphone Xiaomi Anda asli.

3. Menggunakan Mi PC Suite

Cara mudah terakhir untuk mengecek HP Xiaomi asli atau palsu adalah dengan menyambungkannya dengan PC Suite. Anda hanya perlu menginstall Mi PC Suite di komputer Anda kemudian menghubungkan perangkat Anda. Jika perangkat terdeteksi, maka bisa dipastikan bahwa 100% hp Xiaomi Anda asli.

Apabila berhenti di persentase tertentu, coba cek perangkat, mungkin ada Aplikasi ‘Xiaomi Assisten” meminta izin/update. Jika tidak ada, silahkan tunggu sembari aplikasi xiaomi asisten di update oleh PC Suite.

Nah, demikianlah cara mudah mengecek HP Xiaomi asli atau palsu. Semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More