Cara Restore Chat WhatsApp dari Google Drive

Ponselgue.com | Cara Mengembalikan Chat WhatsApp dari Google Drive – Jika berganti perangkat, Anda tidak perlu khawatir dengan chat Whatsapp Anda selama sudah di backup ke Google driver. Anda bisa mengembalikannya kapanpun Anda mau. Hanya bermodalkan koneksi internet saja, Anda dapat mengembalikan semua data dengan mudah dan praktis.

Untuk mengembalikan cadangan data dari Google Drive, Anda juga hanya perlu login dengan menggunakan akun Google. Berikut ini cara mengembalikan chat WhatsApp dari Google Drive ke HP baru.

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp dari Google Drive
Foto: Pexels

Baca juga :

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp dari Google Drive

Saat Anda menginstall aplikasi Whatsapp di perangkat baru Anda, WhatsApp akan langsung menanyakan apakah Anda ingin memulihkan backup percakapan dan media dari backup setelah Anda melakukan verifikasikan nomor telepon.

Ketuk Restore saat diminta, setelah itu semua data chat dan file media akan langsung seperti tampilan terakhir WhatsApp yang Anda backup.

Hal-hal yang perlu diperhatikan

  • Pastikan Anda memulihkan data yang Anda buat menggunakan nomor telepon dan akun Google yang sama.
  • Pastikan juga tersedia cukup ruang penyimpanan di perangkat Anda untuk mengembalikan data yang sudah di-backup.
  • Pastikan Anda mempunyai aplikasi Google Play Services di perangkat Anda. Setidaknya Google Play Services sudah terpasang di Android 2.3.4 dan yang lebih baru.
  • Pastikan daya baterai HP dalam kondisi full charging atau minimal terisi cukup (>50%).
  • Gunakan koneksi Internet yang kuat dan stabil. Jika Anda tidak berhasil memulihkan backup melalui jaringan seluler, silakan hubungkan perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi.
Foto: Pexels

Jika WhatsApp tidak mendeteksi adanya backup, kemungkinan karena Anda tidak terhubung dengan akun Google yang sama. Atau bisa juga karena Anda tidak mendaftarkan nomor telepon yang sama dengan yang digunakan untuk membuat backup.

Untuk itu, pastikan sebelumnya bahwa Anda mempunyai akses terhadat akun Google atau nomor telepon Whatsapp. Jadi saat berganti HP dan menginstal ulang aplikasi WhatsApp, pesan atau chat lama Anda dapat dipulihkan dan diakses lagi.

Nah, bagi Anda enggan berganti smartphone karena takut data Whatsapp hilang, Anda tidak perlu khawatir kehilangan data WhatsApp Anda. Anda bahkan bisa menyimpan data Whatsapp selamanya.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More