Cara Mudah Mengembalikan File Terhapus di Chat WhatsApp

Cara Mudah Mengembalikan File Terhapus di Chat WhatsApp
foto : technogot.com

Ponselgue.com | Cara Mudah Mengembalikan File Terhapus di Chat WhatsApp – Whatsapp menyediakan beberapa cara mengembalikan file terhapus. Salah satu yang menjadi andalan adalah berkat adanya penggunaan penyimpanan cloud.

Namun, bagaimana jika file yang terhapus tersebut adalah file di chat WhatsApp dan masih belum dicadangkan dalam penyimpanan cloud? Hal ini tentunya sangat merepotkan dan tidak sedikit orang yang masih mencari solusi untuk mengatasi hal ini.

Nah, pada kesempatan kali saya akan berbagi tips bagaimana cara mengembalikan berbagai file terhapus (seperti foto, video, voice note, dokumen) maupun file jenis lainnya dari WhatsApp.

Biasanya file terhapus (sengaja atau tidak sengaja) dari penyimpanan perangkat maka akan menampilkan file tersebut dalam keadaan blur/buram. Untuk itu, simak selengkapnya cara mengembalikan file terhapus di chat WhatsApp berikut ini.

Baca juga :

Cara mengembalikan file terhapus di chat WhatsApp

Foto : Pixabay

Saat file seperti gambar atau video yang sudah dihapus dalam perangkat smartphone, maka pada chat Whatsapp Anda akan melihat gambar atau video tersebut dalam keadaan buram. Jika Anda mengetuk ikon unduh pada foto tersebut, Anda akan langsung menuju ke tempat file tersebut pernah tersimpan sebelum dihapus.

Jika file tersebut berasal dari kiriman orang lain, Anda bisa langsung mendownloadnya (lihat gambar di bawah ini).

foto : gadgethacks.com

Pada beberapa jenis perangkat Android, Anda bisa mengetuk file yang berupa foto ataupun video yang terhapus tersebut, kemudian ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas lalu pilih Lihat di galeri. Nantinya Anda bisa memilih opsi simpan, dan secara otomatis foto akan tersimpan di galeri.

Baca juga : Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp

Jika file yang ingin Anda pulihkan tersebut merupakan file dari pengirim, maka Anda hanya perlu mengetuk ikon unduh untuk mengembalikan file media yang terhapus tersebut. Jika cara tersebut tidak berhasil, Anda bisa mengirim file tersebut ke orang lain kemudian meminta orang tersebut untuk mengirim balik.

Jika semua cara diatas tidak berhasil, maka cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi File Manager → pilih folder WhatsApp → pilih Media → pilih WhatsApp Image/Video, kemudian pilih Sent jika Anda ingin memulihkan file yang pernah Anda kirimkan ke orang lain.

Namun jika Anda ingin memulihkan file yang pernah Anda terima dari pesan WhatsApp, Anda hanya perlu scroll dan pilih file yang dimaksud.

Baca juga : Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor HP

Nah, demikianlah cara mengembalikan file terhapus di chat WhatsApp. Anda bisa melakukan beberapa cara diatas jika ingin mengembalikan file yang terhapus, seperti foto, video, voice note, dokumen, dan lainnya.

Semoga bermanfaat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More