Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal HP Android

2.455

Ponselgue.com | Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal HP Android – Agar smartphone bisa digunakan untuk berkomunikasi dan terhubung dengan dunia luar, tentunya membutuhkan koneksi internet dan seluler.

Untuk bisa berkomunikasi dengan baik, tentunya smartphone harus menerima sinyal yang baik. Jika kekuatan sinyalnya lemah, pengguna tidak akan kesulitan saat akan menyambungkan ke internet.

Kekuatan sinyal yang diterima smartphone sangat berpengaruh terutama saat bermain game online seperti PUBG Mobile, Arena of Valor, maupun Mobie Legends. Jika tiba-tiba koneksi internet melemah karena sinyal tidak stabil, tentu pengguna tidak bisa memainkan hero maupun karakter yang berada di dalam game karena tidak akan sinyal yang cukup untuk koneksi internet.Aplikasi Penguat Sinyal

Hal ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap jalannya pertandingan karena dianggap AFK (Away From Keyboard) sehingga akan membuat tim kalah jumlah pemain dengan tim musuh. Untuk itu, sebelum bermain game sebaiknya Anda mengetahui kekuatan sinyal HP terlebih dahulu di lokasi  Anda sekarang.

Oleh karena itu, bagi Anda pengguna smartphone Android bisa mencoba cara berikut untuk mengetahui sinyal HP Android Anda.

Baca juga :

Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal HP Android

  1. Pertama, download dan instal aplikasi Signal Detector di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terinstal, buka aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya tekan tombol Play (segitiga) di halaman utama Signal Detector.
  4. Setelah itu tunggu proses berjalan dan aplikasi akan menampilkan kecepatan jaringan yang berhasil didapatkan.
  5. Untuk dapat mengetahui kekuatan sinyal, geser layar ke kanan untuk memunculkan halaman Summary.
  6. Pada halaman Summary, Anda bisa melihat riwayat kesehatan atau kekuatan jaringan di bagian Network Health History.
  7. Sedangkan pada bagian Condition akan menampilkan kondisi kekuatan jaringan yang sedang Anda gunakan.
  8. Status sinyal yang diberitahukan nantinya Bad, Low, Good, hingga Strong.

Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal HP Android

Nah, setelah mengetahui kekuatan sinyal HP Android Anda, kini Anda bisa memutuskan untuk bermain game atau aktivitas lain di perangkat Anda. Jika memang sinyal yang diterima lemah dan tidak stabil, Anda bisa mencoba aplikasi penguat sinyal untuk meningkatkannya.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More