2 Cara Mengetahui Pengguna Wi-Fi dari Android Dengan Mudah

3.208

cara mengetahui pengguna WiFi dari AndroidPonselgue.com – Tidak bisa dipungkiri bahwa koneksi internet merupakan salah satu kebutuhan masyarakat masa kini. Hampir semua aktivitas yang dilakukan dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan internet.

Koneksi internet sendiri selain bisa diakses dari kuota data, banyak pengguna yang memilih untuk menggunakan jaringan Wi-Fi. Alasannya tentu untuk menghemat kuota meskipun saat ini banyak operator yang menawarkan paket internet murah.

Saat ini, ada beberapa penyedia layanan internet Wi-Fi untuk rumahan dan kantor, seperti Oxygen.id dan IndiHome. Layanan ini bisa menjadi alternatif utama terutama jika aktivitas yang dilakukan membutuhkan akses internet yang stabil dan cepat, seperti upload dan download file besar.


Baca juga :


Sayangnya banyak pengguna yang tidak memasang password pada Wi-Finya sehingga dapat dimanfaatkan oleh orang lain untuk menggunaan wifi tanpa izin. Tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap kecepatan Wi-Fi dan sangat merugikan pemiliknya.

Sebenarnya ada cara untuk mengetahui pengguna wifi dari Android. Dengan ini, Anda bisa mengecek siap saja yang mengakses WiFi Anda dan memutuskan koneksi WiFi orang tersebut.

Cara Mengetahui Pengguna WiFi dari Android

Anda bisa mengecek siapa saja yang terhubung ke jaringan WiFi Anda. Ada aplikasi pihak ketiga yang bisa di download di Play Store untuk melakukannya. Dalam hal ini, kami akan memberi contoh menggunakan aplikasi Fing – Network Tool. Simak selengkapnya cara penggunannya berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Fing Network Tools

  • Pertama, pastikan Anda terhubung dengan jaringan Wi-Fi.
  • Selanjutnya download Fing Network Tool dari Google Play Store, kemudian instal seperti biasanya.
  • Setelah itu buka aplikasi dan aktifkan fitur device recognition
  • Setelah selesai melakukan pemindaian, maka aplikasi akan menampilkan perangkat apa saja yang terhubung ke jaringan yang sama dengan Anda.

cara mengetahui pengguna WiFi dari Android Fitur-Fitur Fing Network Tools

Selain untuk mengetahui pengguna WiFi dari android, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur lain,  diantaranya :

  • Dapat mengetahui MAC Address, IP Address, dan DNS pengguna WiFi
  • Dapat mendeteksi pengguna baik dari smartphone, laptop, notebook.
  • Dapat menampilkan merk perangkat yang terhubung
  • Menampilkan penggunaan kuota wifi
  • Mampu terkoneksi dengan SSH atau FTP
  • Dapat mendeteksi pengguna wifi yang tidak dikenal

Nah, itulah tadi cara mengetahui pengguna wifi dari Android untuk membantu mengecek siapa saja yang terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda. Semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More