Begini Cara Tepat Menggunakan Fitur Ask Me Question di Instagram

Cara Menggunakan Fitur Ask Me a Question di Instagram
Foto : Instagram Press

Ponselgue.com | Cara Menggunakan Fitur Ask Me a Question di Instagram – Fitur Stories di Instagram memungkinkan pengguna untuk membagikan aktivitas seharis-hari kepada para followers. Instagram sendiri terus mengembangkan fitur ini sehingga memungkinkan momen berbagi itu menjadi interaksi yang bersifat dua arah.

Salah satu yang diperkenalkan Instagram baru-baru ini adalah fitur bernama Ask Me A Question. Fitur ini dapat diakses saat Anda ingin mengunggah Instagram Stories. Namun, banyak pengguna Instagram yang memperdebatkan cara kerja fitur ini.

Lalu, bagaimana cara yang tepat menggunakan fitur Ask Me a Question di Instagram ini?

Cara Penggunaan yang Menjadi Perdebatan

Pada dasarnya, fitur ini cukup mudah digunakan, apalagi jika Anda sudah terbiasa membuat Instagram Stories. Namun pastikan sebelumnya Anda sudah mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Selanjutnya buka fitur Instagram Stories. Anda bisa mengambil foto, rekam video, atau pilih media yang ingin Anda upload dari galeri smartphone Anda. Kemudian ketuk ikon stiker lalu pilih stiker berlogo “QUESTION”.

Nantinya akan muncul stiker bertuliskan “Ask me a question” dengan perintah “Type something…”. Di sinilah awal perdebatan netizen dan kebingungan itu terjadi.

Baca juga : Instagram Lite, Instagram Versi Ringan Hemat Kuota

Entah karena desain visual stiker itu sendiri maupun minimnya informasi, tak sedikit pengguna yang malah memanfaatkan fitur ini seperti forum AMA (Ask Me Anything) di Reddit. Jika seperti ini, pengunggah berperan sebagai pihak yang menerima dan menjawab pertanyaan, sementara para followers yang mengajukan pertanyaan.

Nah, jika cara tersebut salah, lantas bagaimana cara yang tepat menggunakan fitur ini?

Serupa Fitur Polling

Sebenarnya Instagram sudah lama berupaya menciptakan interaksi yang lebih dari hanya sekadar berbagi foto dan mengomentari foto orang lain. Berbagai fitur pun ditambahkan, mulai dari upload video singkat, Instagram Stories, hingga Live on Instagram.

Di Instagram Stories pun terdapat banyak stiker tambahan yang bisa membuat unggahan semakin menarik dan memancing reaksi followers. Salah satunya adalah stiker polling dan rating. Dengan dua stiker tersebut, pengguna yang mengupload di Instagram Stories bisa menanyakan pendapat para followers-nya.

Nah, dari sinilah tujuan fitur Ask Me a Question, supaya Anda bisa mengajukan pertanyaan kepada followers Anda. Hanya saja, untuk  cara menjawabnya tidak sesimpel polling dan rating.

Baca juga: Mengenal IGTV, Fitur Baru Instagram dan Cara Penggunaannya

Pada polling, followers dihadapkan kepada dua pilihan jawaban. Sedangkan untuk rating, followers menilai sesuatu sesuai dengan tingkatan yang dirasakan atau dipikirkan.

Dua cara tersebut sangat simpel. Untuk menjawab pertanyaan, para pengikut Anda hanya perlu mengetuk atau menyapu layar smartphone. Hanya satu langkah saja tanpa perlu berpikir panjang.

Cara Tepat Menggunakan Fitur Ask Me a Question

Foto : HiTekno

Dengan fitur Question, Anda dapat mengajukan pertanyaan yang bersifat terbuka kepada pengikut Anda. Pertanyaan tersebut dapat berhubungan dengan foto atau video yang diunggah, atau bisa juga tidak.

Pada bagian stiker bertuliskan “Ask me a question”, silahkan Anda isi dengan pertanyaan yang ingin Anda ajukan. Kemudian,  followers Anda bisa menjawab langsung di unggahan Instagram Stories-mu.

Para Followers juga bebas dalam memberikan jawaban dan mengungkapkan pendapatnya atas pertanyaan Anda. Nantinya jawaban mereka akan muncul di notifikasi dan bukan masuk ke dalam kotak masuk Direct

Baca juga: Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis Online

Sebenarnya hanya Anda yang dapat membaca jawaban yang masuk dari followers Anda. Namun, Anda mempunyai opsi untuk menguggah jawaban-jawaban yang Anda sukai ke Instagram Stories.

Nah, demikianlah cara yang benar menggunakan fitur Ask Me a Question di Instagram. Sudahkah Anda mencoba menggunakan fitur ini?

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More