Begini Cara Menghapus dan Mengganti Background Foto Di Android

Cara Menghapus Background Foto Di AndroidPonselgue.com | Cara Menghapus Background Foto Di Android – Anda mungkin memiliki foto diambil secara sempurna dan hasil yang indah namun latar belakang pengambilan foto kurang tepat. Sebenarnya Anda ingin tidak ingin menghapus foto tersebut tetapi karena backgroundnya kurang mendukung, tentunya membuat Anda bingung.

Jadi apa harus Anda lakukan?

Tenang, bagi Anda pengguna perangkat Android, Anda bisa dengan mudah menghapus background foto tersebut. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara menghapus background foto di Android, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Menghapus Background Foto Di Android

Langkah-langkah untuk menghapus latar belakang dari setiap gambar di Android:

1. Pertama, unduh dan instal aplikasi Background Eraser melalui Google Play Store di perangkat Android Anda.

2. Setelah berhasil terinstal, buka aplikasi dan Anda akan melihat opsi seperti di bawah ini. Klik pada opsi “Load a Photo”.

3. Sekarang Anda bisa memilih foto yang ingin Anda hapus backgroundnya, kemudian crop pada bagian yang ingin difokuskan. Jika sudah sesuai, klik tombol “Done” yang terletak di sebelah kanan atas.

4. Selanjutnya Anda tinggal melakukan pengapusan background foto. Ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih, yaitu Manual atau Otomatis. Anda juga bisa melakukan Zoom In untuk memperjalas gambar.5. Jika Anda mengalami kesalahan pada saat menghapus background, Anda bisa memperbaikinya dengan menekan tombol “Repair”. Untuk mendapatkan hasil yang bagus tentunya membutuhkan sedikit latihan dan lama kelamaan Anda akan terbiasa.

6. Klik tombol “Done” jika semua sudah selesai. Setelah itu maksimalkan tingkat “Smoot Edge” untuk agar background menjadi lebih halus.

7. Nah, jika semua sudah selesai, tekan tombol “Save” (ikon disket) untuk menyimpan gambar.

8. Selesai.

Sekarang, Anda dapat menggunakan foto yang sudah dihapus backgroundnya itu untuk berbagai keperluan. Entah untuk diganti backgroundnnya ataupun ditempel ke foto lainnya.

Mudah bukan untuk menghapus background foto di Android? Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, tentunya membutuhkan ketelatenan dan sedikit latihan. Selamat mencoba.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More